Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Steve Bruce. (Sumber: Sky Sports)

Bolatimes.com - Simpang siur kekosongan kursi kepelatihan Newcastle United mulai sedikit terjawab. Pasalnya, manajemen The Magpies dikabarkan telah mengonfirmasi juru taktik Sheffield Wednesday, Steve Bruce menjadi calon pelatih terkuat untuk menggantikan posisi Rafael Benitez.

Steve Bruce merupakan pelatih yang cukup berpengalaman di tanah Inggris. Kiprahnya menukangi banyak klub dinilai menjadi alasan Newcastle United memilihnya menjadi pelatih baru di musim ini.

Dilansir dari Sky Sport, Jumat (12/7/2019), pemilik Klub, Mike Ashley meyakini jika Steve Bruce membutuhkan pekerjaan baru tersebut. Kubu Newcastle United juga telah berdialog dengan perwakilan Bruce untuk mendatangkannya ke St James' Park.

Baca Juga:
Ini Orang yang Patut Disalahakan atas Kepergian Benitez, Kata Mike Ashley

Sebelumnya, Mike Ashley tertarik mendatangkan nama besar seperti Steven Gerrard, Patrick Vieira, Roberto Martinez, Mikel Arteta, atau Sam Allardyce. Tetapi, karena banyak kendala membuat perkembangan para pelatih tersebut urung menemui titik terang.

Steve Bruce memberi arahan kepada anak asuhnya saat masih menukangi Aston Villa. (Ian KINGTON / AFP)

Laporan terbaru menyebut bahwa Steve Bruce juga telah berbicara dengan manajemen Sheffield Wednesday terkait keinginannya bergabung bersama Newcastle United. Kabarnya kubu Sheffield Wednesday sudah memberikan lampu hijau.

Di samping itu, hubungan antara Mike Ashley dan Steve Bruce dinilai baik lantaran pernah ditawari menjadi pelatih Newcastle United pada 2015 silam. Namun kesempatan kerja sama itu urung terealisasi.

Baca Juga:
Jose Mourinho Akui Siap Tukangi Newcastle United

Sebagai informasi, karier Steve Bruce terbilang cukup apik. Sebab, pelatih 58 tahun itu berhasil membawa dua klub promosi ke Liga Primer Inggris, yakni Birmingham City (dua kali) dan Hull City (dua kali).

Bahkan saat menukangi Hull City, Steve Bruce berhasil mencapai partai final Piala FA 2014 melawan Arsenal. Namun sayang, laga yang berjalan dramatis di Stadion Wembley itu berakhir dengan kemenangan The Gunners dengan skor 3-2.

Baca Juga:
Ini Dua Kandidat Pelatih Baru Newcastle United Pilihan Sheikh Khaled

Load More