Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Jose Mourinho saat memimpin laga Manchester Untied vs Fulham pada 8 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Eks Pelatih Manchester United, Jose Mourinho dikabarkan bakal menuju China seperti yang dilakukan Rafael Benitez. Mourinho diprediksi bakal mengganti posisi Fabio Cannavaro yang bakal segera hengkang dari klub Chinese Super League, Guangzhou Evergrande..

Rafael Benitez, disebut enggan memperpanjang kontrak dengan Newcastle United. Dia memilih terbang ke China untuk melatih klub Dalian Yifang.

Kesepakatan antara Benitez dan Newcastle dinilai buntu. Sebab manajemen menolak permintaan pelatih 59 tahun itu terkait kenaikan gaji.

Baca Juga:
Dilirik Newcastle, Jose Mourinho Ogah Latih Tim yang Tak Berhasrat Juara

Laporan lain menyebut, jika manejemen baru Newcastle yang segera berganti kepemilikan tak membutuhkan bantuan Benitez di musim ini.

Dikutip dari Mirror, Sabtu (6/7/2019) tak hanya Benitez yang tertarik berlabuh ke negeri tirai bambu. Jose Mourinho dilaporkan telah bertemu dengan ketua grup Evergrande Hui Ka Yan atau dikenal Xu Jiayin pada tahun baru Imlek lalu.

Pertemuan tersebut juga membicarakan terkait ketertarikan Xu Jiayin untuk merekrut pelatih 56 ini menukangi Guangzhou Evergrande.

Baca Juga:
Jose Mourinho Akui Siap Tukangi Newcastle United

Mantan manajer Manchester United, Jose Mourinho. [Oli SCARFF / AFP]

Pelatih Guangzhou saat ini, Fabio Cannavaro dikabarkan segera hengkang di musim ini.

Terpisah, Mourinho sempat mengisyaratkan bakal segera melatih pada awal Juli 2019. Meski tak memutuskan klub mana yang bakal dia tukangi, China kuat diisukan menjadi negara yang bakal dia datangi di musim ini.

Namun spekulasi lain menyatakan, apakah Mourinho siap melatih di China?, padahal eks pelatih Chelsea itu belum tertarik untuk bekerja di luar klub Eropa seperti yang diberitakan Skysports.

Baca Juga:
Rafael Benitez Sebut Tiga Tim yang Bisa Juarai Liga Primer

Klub-klub besar sudah memiliki juru taktik baru mereka. Sebut saja Juventus, usai ditinggal Massimiliano Allegri, Maurizio Sarri resmi menukangi si Nyonya Tua. Padahal sebelumnya Mourinho kuat dikaitkan bakal menjadi pengganti Allegri di musim ini.

Di sisi lain, Paris Saint Germain juga disebut bakal mendepak Thomas Tuchel dan melirik Mourinho sebagai penggantinya. Kendati begitu, pelatih asal Jerman itu bersikeras untuk bertahan, dan manajemen Les Parisiens menerimanya.

Load More