Rauhanda Riyantama
Pelatih anyar Derby County, Phillip Cocu. (OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Tak lama setelah kepergian Frank Lampard ke ChelseaDerby County lantas bergerak cepat untuk mencari pelatih baru. Akhirnya, manajemen The Rams menunjuk mantan pelatih PSV Eindhoven, Phillip Cocu.

Melansir dari situs resmi klub, Phillip Cocu menyepakati kontrak selama empat musim ke depan. Di Derby, pelatih 48 tahun itu akan bereuni dengan mantan asistennya, Twan Scheepers dan Chris van der Weerden sebagai anggota tim pelatih.

Karier Phillip Cocu di tanah Britania menjadi pertama kalinya. Mantan pemain Barcelona itu mengawali karier manajerial sejak 2012 lalu sebagai pelatih sementara di PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Bantai Persib Bandung, Amido Balde Pencetak Hattrick Kedua di Liga 1 2019

Menukangi PSV, eks pemain SBV Vitesse berhasil membawa klub finis di urutan ketiga klasemen akhir Everdivisie. Bahkan, ia sanggup memenangkan Piala KNVB, itu adalah trofi pertama dia saat mengawali karier sebagai manajerial.

Pelatih anyar Derby County, Phillip Cocu. (BULENT KILIC / AFP)

Namun, posisinya sempat tergeser ketika Dick Advocaat ditunjuk sebagai manajer permanen PSV. Phillip Cocu turun melatih ke Akademi PSV di U-19.

Pada 2013, Phillip Cocu diangkat lagi ke tim utama sebagai pelatih kepala. Selama tujuh tahun, Cocu dinilai selalu berhasil membawa PSV dua kali memenangkan gelar juara. Di musim lalu, PSV berada di urutan kedua di bawah Ajax Amsterdam.

Baca Juga:
Diwarnai Hujan Gol, Laga Perseru Badak Lampung vs Barito Berakhir Imbang

Load More