Rauhanda Riyantama
Gianluigi Buffon resmi pulang kampung ke Juventus. (Twitter/@juventusfc)

Bolatimes.com - Gianluigi Buffon telah memutuskan kembali memperkuat Juventus. Bahkan, demi pulang ke Turin, kiper gaek berusia 41 tahun itu sampai-sampai menolak tawaran dari beberapa klub top lainnya.

Buffon sendiri sempat meninggalkan Juventus pada musim panas tahun lalu. Ia kemudian memilih berlabuh ke klub bertabur bintang asal Pracis, Paris Saint-Germain selama semusim.

Setelah tak memperpanjang kontraknya, Buffon pun dikaitkan dengan sejumlah klub. Menurut laporan, klub-klub tersebut berasal dari Serie A, Liga Primer Inggris, serta Liga Portugal.

Baca Juga:
4 Pesona Istri Pelatih Anyar Chelsea yang Wajahnya Tak Pernah Menua

Namun, mantan kiper Timnas Italia itu akhirnya menjatuhkan pilihan untuk kembali memperkuat Juventus di sisa-sia kariernya. Bagi Buffon, Juventus bagaikan rumah yang selalu dirindukan.

''Dia dapat banyak tawaran, khususnya dari Premier League dan tim-tim besar lainnya. Saya tidak menyebut nama, itu bukan gaya saya, tapi saya rasa Anda tidak akan kesulitan untuk mengerti,'' ungkap agen Buffon, Silvano Martina, seperti dikutip dari Football Italia.

''Buffon selalu membuat pilihan dengan hatinya dan tidak pernah untuk dompetnya. Anda bisa membandingkan kembalinya dia seperti seorang suami yang setelah bertualang tidak sabar untuk memeluk istrinya lagi,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Setelah Dapat Rodri, Target Manchester City Selanjutnya Boyong Pemain Ini

''Cinta Buffon untuk Juventus sangat kuat. Turin adalah rumahnya, sangat penting bahkan untuk keluarganya. Semuanya tinggal di Turin dan di usia 41 tahun, bersama keluarga yang selalu ada itu penting,'' tandasnya.

 

Baca Juga:
Gara-gara Ini, Petinju Muda Aaron Singh Dilarang Bertinju

Sebagai informasi, sekembalinya ke Juventus, Buffon tak lantas bakal langsung mengenakan nomong punggung kebesarannya, yakni satu. Sebab, nomor tersebut dihibahkan ke Wojciech Szczesny saat Buffon memutuskan bergabung PSG.

Sebagai gantinya, Buffon bakal mengenakan nomor punggu 77. Nomor yang digunakan ketika masih meniti karier di klub pertamanya, Parma.

Load More