Rauhanda Riyantama
Nomor punggung baru Gianluigi Buffon di Juventus. (Twitter/@Juventusfc)

Bolatimes.com - Kiper veteran Gianluigi Buffon resmi kembali memperkuat Juventus pada Jumat (5/7/2019). Namun, ia dipastikan tidak bisa mendapatkan apa yang menjadi miliknya sebelumnya, yakni nomor punggung satu.

Sejak 2001 hingga 2018, nomor punggung satu di Juventus adalah milik Buffon. Kemudian, nomor itu dihibahkan ke Wojciech Szczesny saat Buffon memutuskan bergabung Paris Saint-Germain (PSG).

Kini, setelah kembali berseragam Juventus, Buffon terpaksa harus mencari nomor lain. Pilihannya pun jatuh ke nomor punggung 77, nomor yang cukup besar untuk seorang penjaga gawang.

Baca Juga:
Setelah Dapat Rodri, Target Manchester City Selanjutnya Boyong Pemain Ini

Namun, nomor 77 ternyata memiliki sejarah tersendiri bagi Buffon. Nomor itu digunakan ketika masih meniti karier di Parma dan dianggap memberikan keberuntungan bagi dirinya.

"Saya berpikir tentang nomor 77, itu merepresentasikan sejarah saya. Saya punya nomor ini di Parma dan memberi saya keberuntungan. Saya sangat menyukainya," kata Buffon, dikutip dari Football Italia.

Baca Juga:
Gara-gara Ini, Petinju Muda Aaron Singh Dilarang Bertinju

"Saya berterima kasih kepada Szczesny dan Chiellini yang menawarkan kepada saya jersey nomor 1 dan ban kapten. Namun, saya tidak kembali untuk mengambil sesuatu dari seseorang atau merebutnya lagi," tuturnya menambahkan.

Kehadiran Buffon akan membuat persaingan di posisi penjaga gawang Juventus semakin menarik. Pasalnya, ia adalah kiper utama Bianconeri sebelum memutuskan pergi ke PSG.

Baca Juga:
Kian Dekat ke Manchester United, Ini Gaji yang akan Didapat Bruno Fernandes

Load More