Rauhanda Riyantama
Pemain Liverpool, Naby Keita mendapat perawatan medis saat mengalami cedera pada laga Grup C Liga Champions melawan Napoli. (Alberto Pizzoli/AFP)

Bolatimes.com - Baru-baru ini, terjadi penyerangan oleh sekelompok pemuda kepada rumah keluarga gelandang Liverpool, Naby Keita, di Conakry, Guinea. Insiden tersebut terjadi lantaran performa Keita bersama timnas negara itu dinilai mengecewakan dalam ajang Piala Afrika 2019.

Melansir dari Liverpool Echo, penyerangan tersebut terjadi pada Rabu (3/7/2019) waktu setempat. Pihak kepolisian langsung mengamankan kediaman rumah keluarga Naby Keita tak lama setelah menerima laporan. 

"Kami mengirimkan satu tim ke Coleah, Conakry, untuk mengamankan suasana setelah sekelompok pemuda berusaha melakukan tindakan kericuhan di sebuah rumah yang dipercaya didiami keluarga pesepak bola Naby Keita," demikian keterangan pihak kepolisan.

Baca Juga:
Gara-gara Ini, Petinju Muda Aaron Singh Dilarang Bertinju

Namun, isu miring juga menerpa keluaga Keita. Pasalnya, media setempat mengonfrimasi bahwa tindakan tersebut dipicu oleh salah seorang anggota keluarga yang melakukan tindakan guna-guna terhadap performa Timnas Guinea di Piala Afrika 2019.

Gelandang Liverpool, Naby Keita dalam pertandingan melawan Huddersfield Town di Stadion Anfield, Jumat (26/4/2019) waktu setempat atau Sabtu dini hari WIB. [AFP/Oli Scarff]

Penampilan Keita bersama Guinea di Piala Afrika 2019 tak optimal karena masih dibelit cedera yang dideritanya sejak laga semifinal Liga Champions melawan Barcelona pada Mei silam.

Ia pun dinyatakan pulih lebih awal dari perkiraan dan akhirnya membela Guinea di Piala Afrika 2019. Namun, penampilannya masih kurang maksimal karena ternyata cedera yang dialaminya belum benar-benar sembuh.

Baca Juga:
Kian Dekat ke Manchester United, Ini Gaji yang akan Didapat Bruno Fernandes

Keita cuma turun sebagai pemain pengganti dalam laga kontra Madagaskar. Kemudian ditarik lebih awal meski masuk starting line-up melawan Nigeria, dan akhirnya absen sama sekali menghadapi Burundi pada pertandingan terakhir Grup B.

Keita akhirnya dinyatakan tak bisa melanjutkan penampilan bersama Guinea di Piala Afrika 2019. Pemain 24 tahun itu diterbangkan ke markas Liverpool untuk mendapatkan pemeriksaan medis lebih lanjut awal pekan ini.

Sang gelandang akan melanjutkan pemulihan di Melwood, sementara rekan-rekannya bersiap menghadapi Aljazair dalam laga 16 besar di Stadion 30 Juni, Kairo, pada Senin (8/7/2019) dini hari WIB.

Baca Juga:
Gianluigi Buffon Selangkah Lagi Pulang ke Juventus

Load More