Galih Priatmojo
Bintang Argentina, Lionel Messi merayakan golnya ke gawang Paraguay dari titik penalti di Copa America 2019. (Luis ACOSTA / AFP)

Bolatimes.com - Ambisi Lionel Messi merebut trofi Copa America 2019 boleh saja gagal tapi sosoknya sukses merebut hati seorang bocah hingga nangis sesenggukan. 

Argentina dipastikan tersingkir dari Copa America 2019 setelah takluk dari Brasil 2-0 di babak semifinal, Rabu (3/7/2019).

Tapi meski gagal, sosok Lionel Messi yang merupakan ikon Timnas Argentina sukses merebut hati para penggemarnya. Terbukti, sesaat sebelum memulai laga melawan Brasil di semifinal Copa America 2019, seorang bocah terciduk menangis sesenggukan begitu melihat secara langsung Lionel Messi. Kejadian itu dibagikan dalam sebuah video yang diunggah oleh akun Instagram @visubal.

Baca Juga:
Pecundangi Argentina, Brasil Melaju ke Final Copa America 2019

Dalam keterangan video, akun tersebut menuliskan 'Ketika kamu melihat Lionel Messi untuk pertama kalinya di kehidupan nyata'.

Sontak, peristiwa tersebut memancing reaksi dari warganet. Banyak yang menilai jika Messi tetaplah seorang pesepak bola hebat sekalipun belum pernah mempersembahkan gelar juara untuk Argentina.

Baca Juga:
Florijana Ismaili, Pemain Timnas Putri Swiss Ditemukan Meninggal Dunia

Selain itu, akun bernama @ juga turut memuji kapten Barcelona itu. Ia mengatakan, 'Tidak ada satu pun orang yang bisa menyamai kharisma Messi saat ini'.

Namun, akun bernama @glopes09 menuliskan komentar bebeda. Ia mengatakan, 'Dia (bocah tersebut) menangis karena bakal melihat Messi untuk terakhir kalinya berseragam Argentina'.

Komentar tersebut bisa saja benar terjadi. Sebab, Lionel Messi saat ini sudah menginjak usia 32 tahun. Artinya, kesempatan untuk mempersebahkan gelar juara untuk Argentina semakin menipis.

Baca Juga:
Tumbangkan Inggris, Amerika Serikat Lolos ke Final Piala Dunia Wanita 2019

Sementara itu, Argentina sudah dipastikan gagal melaju ke partai final usai dipecundangi Brasil. Bertanding di Estadio Mineirao, Rabu (3/7/2019) pagi WIB, pasukan Lionel Scaloni kalah 2-0 lewat gol yang dilesakkan oleh Gabriel Jesus dan Roberto Firmino.

Kandasnya Argentina kali ini menambah panjang rentetan kegagalan di turnamen terbesar di Amerika Selatan tersebut. Tercatat,  La Albiceleste terakhir kali meraih juara pada edisi 1993. Selebihnya, mereka hanya menjadi runner-up dalam tiga kali tampil di partai final.

Baca Juga:
Perpanjang Masa Bakti, Rashford Jadi Pemain Terkaya Ketiga di Old Trafford

Load More