Galih Priatmojo
Pelatih Timnas Brasil, Tite. [Miguel SCHINCARIOL / AFP]

Bolatimes.com - Brasil dipastikan bakal bekerja keras saat menghadapi Argentina pada semifinal Copa America 2019 di Belo Horizonte, Rabu (3/7/2019) . Pelatih Brasil Tite pun mengakui bahwa Messi tidak bisa dihentikan.

Pernyataan tersebut diungkap pelatih berusia 58 tahun itu saat menjalani jumpa pers jelang menghadapi Argentina. Meski begitu, Tite tetap akan berusaha mencari cara untuk membatasi ruang gerak pemain bintang Barcelona itu.

Seperti diketahui di ajang Copa America 2019, Messi memang belum menunjukkan performa terbaiknya bersama tim Tango. Akan tetapi Tite tidak ingin mengambil risiko. Baginya Messi adalah pemain yang wajib diwaspadai.

Baca Juga:
Bintang AC Milan Ini Viralkan Bocah Misterius Asal Indonesia

"Kita bicara bukan tentang kemampuan individu pemain Argentina. Permainan kolektif mereka meningkat," kata Tite dalam jumpa pers jelang pertandingan, Selasa (2/7/2019).

"Tapi harus diingat jika kolektivitas memfasilitasi kemampuan individu. Anda tidak bisa menghentikan Messi, tidak. Anda hanya bisa membatasi ruang geraknya, buka menghentikan," jelasnya.

Lionel Messi berlatih bersama timnas Argentina, Senin (1/7/2019), di Belo Horizonte jelang semifinal Copa America 2019 kontra Brasil. [AFP]

Memainkan laga semifinal di Belo Horizonte, Brasil teringat akan kekalahan memalukan di Piala Dunia 2014. Di mana saat itu Brasil dihajar Jerman dengan skor 7-1.

Baca Juga:
Manchester United Selangkah Lagi Dapatkan Pemain Portugal Ini

Namun, Tite meminta suporter untuk tidak khawatir. Menurutnya, kekalahan memalukan lima tahun lalu tidak akan terulang. Pelatih kelahiran Caxias do Sul, Brasil, itu bahkan meminta suporter untuk memberikan dukungan penuh kepada Gabriel Jesus dan kawan-kawan.

"Jika suporter bisa memberikan dukungan langsung kepada kami, baik di hotel atau di stadion, hal itu tentunya akan meningkatkan motivasi pemain," kata Tite.

"Belo Horizonte adalah tempat yang penuh kasih saya dan empati."

Baca Juga:
Bakat Istimewa Tristan Gooijer, Pemain Ajax U-17 Keturunan Indonesia

Load More