Agung Pratnyawan | Muhammad Ilham Baktora
Pemain Timnas Prancis, Patrick Vieira (kanan) mencoba menekel pemain timnas Denmark Michael Laudrup (kiri) pada babak penyisihan grup C Piala Dunia 1998 (AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Nice, Patrick Vieira mengaku lebih senang melatih di Prancis dibanding berlabuh ke Inggris. Eks Pelatih New York City FC itu memiliki rencana besar untuk klub yang bermain di Liga Prancis musim lalu.

Setelah ditinggalkan Rafael Benitez menuju China, kursi pelatih Newcastle United masih kosong hingga saat ini. Hal itu memaksa manajemen The Magpies segera menentukan pelatih barunya. Sebab musim 2019/2020 bakal segera dimulai Agustus nanti.

Kandidat pelatih baru klub yang akan berpindah tangan ke miliuner asal Arab banyak bermunculan, salah satunya pelatih klub asal Prancis, OGC Nice, Patrick Vieira.

Baca Juga:
Jose Mourinho Akui Siap Tukangi Newcastle United

Dikaitkan dengan klub yang akan berlaga di Liga Primer Inggris musim ini, Patrick mengaku tak berniat kembali bermain di Inggris.

"Saya di Nice untuk jangka panjang. Saya tak berniat mencari tempat lain dan saya selalu merasa baik di sini dengan orang-orang sekitar saya," tegas Patrick dikutip dari Sportskeeda.

"Aku tak melihat diriku dimana pun kecuali di OGC Nice," aku pelatih 43 tahun ini.

Baca Juga:
Ini Dua Kandidat Pelatih Baru Newcastle United Pilihan Sheikh Khaled

Patrick Vieira memutuskan pensiun pada 2011 silam. Manchester City merupakan klub terakhirnya kala merumput di lapangan hijau.

Meski memutuskan gantung sepatu, Patrick masih berhasrat beraktivitas di dunia sepak bola. Sehingga karier manajerial dia pilih setelah resmi tak berseragam The Citizen.

Dinilai sukses melatih tim muda di Manchester City dan New York City FC, Vieira kembali dipercaya melatih OGC Nice.

Meski memiliki kontrak hingga 2021 bersama Nice, Vieira mendapat perhatian yang cukup baik di Newcastle United.

Load More