Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Bek muda Celtic, Kieran Tierney (kiri) berebut bola dengan pemain Liepzig. (ANDY BUCHANAN / AFP)

Bolatimes.com - Hasrat Arsenal untuk mendapatkan bek muda Celtic FC, Kieran Tierney tampaknya dihadang tantangan besar. Pasalnya, pelatih Celtic Neil Lennon menyebut butuh lebih banyak uang untuk menarik manajemen melepas pemain 22 tahun ini di musim 2019/2020.

Ambisi Arsenal mendatangkan Kieran Tierney ke Enirates sudah tercium sejak Mei lalu. Skuat asuhuan Unai Emery ini dinilai butuh pertahanan yang lebih baik. Sebab, pada Liga Primer Inggris 2018/2019, Arsenal kebobolan 51 gol.

Menurut laporan Telegraph, Jumat (28/6/2019), Arsenal telah mengajukan harga 15 juta pound sterling atau setara Rp 268 miliar. Namun, angka tersebut ditolak manajemen Celtic.

Baca Juga:
Andy Robertson Bantah Berikan Saran Pemain Ini Tinggalkan Celtic

Laporan tersebut mengklaim jika The Bhoys menghargai Tierney sebesar 25 juta pound sterling atau Rp 446 miliar.

Selain itu, Lennon bersikeras tak ingin menjual bek potensialnya di musim ini lantaran masih terikat kontrak hingga 2023 mendatang.

Bek Celtic FC, Kieran Tierney (kiri) menggiring bola saat melawan Liepzig di Stadion Celtic Park, Glasgow, Skotlandia. (ANDY BUCHANAN / AFP)

"Arsenal menyadari apa yang kami hargai. Dia memiliki kontrak panjang dan menjadi aset bagi klub. Kami tak ingin menjualnya," ungkap pelatih 48 tahun ini.

Baca Juga:
Unai Emery Optimis dengan Masa Depan Arsenal Meski Gagal Juara

"Saya sudah berbicara dengan dia (Tierney), hal itu bisa sedikit mengganggu sulit untuk membuat keputusan yang baik. Penting bagi kami untuk mendukungnya di tengah rencana Arsenal memboyongnya ke Inggris," kata dia.

Lebih lanjut, kesepakatan dua klub itu dikabarkan telah mencapai kompromi yang saling menguntungkan. Baik Meriam London dan Celtic menyetujui nilai 20 juta pound sterling atau dirupiahkan sebesar Rp 357 miliar.

Peraih juara Liga Utama Skotlandia 2019 itu berhasil mencuri perhatian Unai Emery di musim lalu. Torehan satu gol dan enam assist selama berlaga di 40 pertandingan bersama Celtic.

Baca Juga:
Giroud Tak Selebrasi Usai Cetak Gol ke Gawang Arsenal, Kenapa?

Load More