Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Aksi striker AS Roma, Stephan El Shaarawy saat menghadapi Empoli pada lanjutan Serie A Italia musim 2018/2019. (ANDREAS SOLARO / AFP)

Bolatimes.com - Penyerang AS Roma, Stephan El Shaarawy, dipastikan tak jadi berlabuh ke Liga Cina pada bursa transfer musim panas 2019. Ia merasa bahwa saat ini belum waktunya untuk meninggalkan kompetisi level tertinggi.

El Shaarawy dilaporkan sedang didekati oleh klub raksasa Cina, Shanghai Shenhua. Gaji sebesar 10 juta euro (Rp 160 miliar) per musim pun menjadi iming-iming agar mantan pemain AC Milan itu bersedia bergabung.

Tak sedikit kabar yang menyebut El Shaarawy telah menyetujui tawaran gaji mewah dari Shanghai Shenhua. Namun, striker 26 tahun itu telah memberikan klarifikasi jika belum ingin meninggalkan Eropa. Ia merasa terlalu muda untuk meninggalkan level tertinggi.

Baca Juga:
Brasil Putus Nasib Sial Usai Bekuk Paraguay di Perempat Final Copa America

"Saya rasa belum waktunya meninggalkan Eropa. Saya masih ingin bermain di level tertinggi. Ini terlalu awal, bahkan tidak di usia 26 tahun, untuk mengambil keputusan sedrastis itu," ujar El Shaarawy, dikutip dari Football Italia.

Stephan Kareem El Shaarawy. (Shutterstock)

Stephan El Shaarawy sendiri masih memiliki kontrak bersama AS Roma hingga musim panas 2020. Namun, belum ada kesekapatan baru yang membuatnya berstatus bebas transfer pada akhir musim 2019/2020.

Pada musim lalu, eks striker Genoa itu tampil dalam 33 pertandingan AS Roma di seluruh kompetisi. Dari kesempatan itu, ia sukses mengemas 11 gol dan tujuh assist.

Baca Juga:
Gagalkan Penalti, Alisson Becker Antar Brasil ke Semifinal Copa America

Load More