Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Kiper Brasil, Alisson Becker dan Gabriel Jesus merayakan kemenangan timnya atas Paraguay di babak perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019). [LUIS ACOSTA / AFP]

Bolatimes.com - Nasib sial yang menghantui Brasil saat bersua Paraguay akhirnya putus di partai perempat final Copa America 2019. Laga yang harus diakhiri dengan adu penalti tersebut, Selecao menang 4-3.

Tampil di hadapan publik sendiri tampaknya tak cukup ampuh bagi Brasil untuk segera mengandaskan Paraguay saat melakoni laga perempat final Copa America 2019 yang dihelat di Arena do Gremio, Jumat (28/6/2019).

Bahkan meski tampil dengan 10 pemain pun, Paraguay sukses membuat para penyerang Brasil kehilangan akal untuk mencetak gol. Mereka pun berhasil menahan imbang Brasil 0-0 hingga harus dilanjutkan dengan adu penalti.

Baca Juga:
Gagalkan Penalti, Alisson Becker Antar Brasil ke Semifinal Copa America

Beruntung, Brasil memiliki kiper sekaliber Alisson Becker. Kiper senilai Rp1,2 triliun itu mampu menepis tendangan penalti Gustavo Gomez yang ditunjuk sebagai eksekutor pertama dari Paraguay. 

Brasil pun terlihat di atas angin setelah Willian sukses menjebol gawang Paraguay yang dikawal Fernandez.

Namun, keunggulan itu tak berselang lama setelah Miguel Almiron mampu menjebol gawang Alisson. Kedudukan pun berubah jadi 1-1.

Baca Juga:
Rivaldo: Neymar, Minta Maaflah ke Penggemar Barca

Eksekutor kedua Brasil, Marquinhos membuat Brasil kembali unggul sebelum kemudian disamakan oleh Bruno Valdez yang sukses mengecoh kiper Alisson.

Pemain Brasil, Willian sukses mengecoh kiper Paraguay, Fernandez saat melakoni adu penalti di babak perempat final Copa America 2019, Jumat (28/6/2019). [LUIS ACOSTA / AFP]

Coutinho yang jadi eksekutor ketiga Brasil juga mampu menyelesaikan tugasnya dengan baik. Tetapi sekali lagi, Paraguay mampu menyamakan kedudukan jadi 3-3 lewat Rodrigo Rojas.

Keadaan berubah mencekam bagi skuat Brasil tatkala Firmino yang jadi eksekutor keempat gagal melakukan penalti.

Baca Juga:
Tumbangkan Persebaya, Madura United Melenggang ke Semifinal Piala Indonesia

Sayangnya kegagalan itu juga diikuti oleh eksekutor Paraguay yakni Derlis Gonzales.

Gabriel Jesus yang jadi eksekutor terakhir Brasil menutup adu penalti dengan torehan indah. Brasil unggul dengan skor akhir 4-3.

Keberhasilan penyerang Manchester City itu membobol gawang Fernadez membuat skuat asuhan Tite melenggang ke semifinal Copa America 2019.

Baca Juga:
Bukannya Sedih, Toni Kroos Ungkap Kebahagian Real Madrid usai Jual Ronaldo

Kemenangan itu begitu manis lantaran menjadi pemutus sial saat berhadapan dengan Paraguay.

Seperti diketahui Brasil sudah dua kali bersua Paraguay di ajang Copa America. Di tahun 2011 lalu, keduanya bertemu di partai final.

Nyaris serupa, kala itu Brasil dan Paraguay bermain sama kuat 0-0 hingga harus diselesaikan dengan adu penalti. Hasilnya Paraguay menang 2-0.

Di Copa America 2015 keduanya kembali bertemu kali ini di babak perempat final. Brasil pun juga menuai kekalahan menyakitkan 3-4 setelah Douglas Costa dan Everton gagal melakukan eksekusi penalti.

Load More