Galih Priatmojo
Penyerang DC United, Wayne Rooney. [@waynerooney / Instagram]

Bolatimes.com - Wayne Rooney membuat kejutan dengan mencetak gol terjauh saat membela DC United menghadapi Orlando City dalam lanjutan kompetisi MLS.

Wayne Rooney tampil mengesankan saat tampil menghadapi Orlando City di Audi Field, Washington, kemarin.

Eks penggawa Manchester United itu membawa kemenangan untuk DC United lewat sebiji gol yang dicetaknya dengan cara spektakuler.

Baca Juga:
Cetak Gol Spektakuler Mirip Toni Kroos, Bek Bhayangkara FC Ini Viral

Dilansir dari ESPN, Rooney melesakkan gol dari jarak sekitar 70 meter. Ya, gol tersebut dicetak di dekat garis tengah lapangan.

Tendangan spektakuler itu bermula ketika salah satu pemain DC United berusaha membuang bola. Bola yang sempat mengenai pemain Orlando City kemudian mendarat di kaki Rooney.

Melihat kiper Orlando City, Brian Rowe menjauh dari gawangnya, Rooney pun langsung melepas tembakan. Bola pun melaju kencang dan menukik menuju gawang. Rowe yang berlari berusaha mengejar gagal menghalaunya, hingga akhirnya terjadi gol.

Baca Juga:
Persela Gagal Menang Lagi, Aji Santoso: Keberuntungan Belum di Pihak Kami

"Saya melihat kiper cukup jauh dari gawangnya," kata Rooney usai laga.

"Saya tahu jika saya mendapat bola di dekat garis tengah, maka peluang ada di sana bagi saya untuk menembaknya. Saat mereka kehilangan bola dan saya mendapatkan bola, saya segera tahu saya akan menembaknya dan, untungnya, saya sudah benar," tukasnya.

Baca Juga:
Diboyong Valencia, Kiper Barcelona Ini Girang Banget

Tendangan spektakuler Rooney tersebut menjadi yang terjauh di kompetisi MLS setelah sebelumnya juga pernah terjadi di tahun 2012 silam yang dicetak Zlatan Ibrahimovic dari jarak 37 meter saat LA Galaxy menghadapi Los Angeles FC.

Load More