Galih Priatmojo
Penyerang Argentina, Sergio Aguero melakukan selebrasi usai mencetak gol ke gawang Qatar di ajang penyisihan Grup B Copa America 2019, Senin (24/6/2019). Dalam laga tersebut Argentina menang 2-0. [JEFERSON GUAREZE / AFP]

Bolatimes.com - Timnas Argentina berhasil keluar dari lubang jarum setelah menghempaskan Qatar di laga penentuan Grup B Copa America 2019. Pada laga yang dihelat di Stadion Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil tersebut Lionel Messi dkk memetik kemenangan 2-0. 

Dua gol Argentina dicetak Lautaro Martinez dan Sergio Aguero. Hasil ini sudah cukup mengantarkan Tim Tango melaju ke perempat final sebagai runner-up Grup B dengan koleksi empat poin.

Lionel Messi cs mendampingi Kolombia yang menjadi juara Grup B, dengan koleksi 9 poin, usai menang tipis 1-0 atas Paraguay di hari yang sama di Itaipava Arena Fonte Nova, Salvador, Brasil.

Baca Juga:
Mengejutkan, Ini Alasan Fernando Torres Gantung Sepatu

Striker Timnas Argentina, Sergio Aguero (kanan), merayakan gol ke gawang Qatar bersama sang kapten, Lionel Messi, pada laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019 di Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil, Senin (24/6) dini hari WIB. [AFP/Carl de Souza]

Paraguay sendiri harus puas menempati peringkat ketiga klasemen akhir Grup B Copa America 2019 dengan poin dua, hasil dua kali seri dan sekali kalah. Sedangkan Qatar jadi juru kunci dengan hanya menghasilkan satu poin—hasil dua kali kalah dan sekali seri.

Laga kontra Qatar tak ubahnya jadi pertandingan hidup dan mati bagi Argentina. Tim Tango pun langsung menekan Qatar sejak peluit babak pertama dibunyikan wasit Julio Bascunan dari Chile.

Hasilnya, lini pertahanan Qatar pun kewalahan dan melakukan blunder yang berbuah gol pertama bagi skuat Argentina.

Baca Juga:
Pamer Foto Cuma Pakai Bikini, Kiper Hoki Es Ini Bikin Susah Fokus

Bek Qatar, Boualem Khoukhi salah melepaskan umpan yang dipotong Martinez. Striker Inter Milan itu lalu dengan tenang menaklukkan penjaga gawang Saad Al Sheeb, untuk membawa Argentina unggul 1-0 saat laga baru berjalan empat menit.

Striker Timnas Argentina, Lautaro Martinez (kiri), merayakan gol ke gawang Qatar bersama Sergio Aguero pada laga terakhir penyisihan Grup B Copa America 2019 di Gremio Arena, Porto Alegre, Brasil, Senin (24/6) dini hari WIB. [AFP/Carl de Souza]

Qatar coba balik menekan. Namun sejumlah peluang yang diciptakan belum membuahkan hasil, termasuk eksekusi tendangan bebas Bassam Al Rawi yang hanya mengenai tiang gawang di penghujung babak pertama.

Argentina kembali mengambil alih kendali permainan di babak kedua. Aguero sempat memiliki peluang pada menit ke-61. Namun masih bisa digagalkan Al Sheeb.

Baca Juga:
Jelang Hadapi Madura United, Maung Bandung Punya Sederet Rekor Buruk

Aguero akhirnya bisa menjebol gawang tim lawan pada menit ke-82, setelah tembakannya ke arah tiang jauh tak terjangkau Al Sheeb, sekaligus membuat laga Argentina vs Qatar berakhir dengan skor 2-0 untuk kemenangan Tim Tango.

Load More