Galih Priatmojo
Paul Scholes (AFP)

Bolatimes.com - Paul Scholes bernasib apes. Salah satu legenda Manchester United tersebut diganjar sanksi denda sebesar 8000 poundsterling (sekitar Rp144 juta) oleh asosiasi sepak bola Inggris, FA. Gegaranya ia terbukti melakukan pelanggaran aturan terkait judi.

FA menghukum Scholes setelah menemukan fakta jika mantan pemain Setan Merah itu bertaruh hingga lebih dari 26 ribu poundsterling saat menduduki jabatan sebagai direktur klub kasta ketiga Inggris, Salford City pada bulan April 2019.

Menanggapi hukuman tersebut, Scholes mengaku bersalah dan menerima keputusan FA dengan ikhlas.

Baca Juga:
Pemain Anyar Real Madrid Ini Ungkap Kisah Tragis Hingga Nyaris Pensiun Dini

"Saya menerima putusan itu. Saya memohon maaf dan memahami serta menerima hukuman yang dijatuhkan FA," demikian kata Scholes dalam pernyataan resmi yang dilansir Guardian, Rabu (20/6/2019).

"Itu kesalahan murni tanpa ada niatan melanggar aturan. Saya keliru meyakini bahwa selama tidak ada hubungan antara saya dengan pertandingan yang saya pertaruhkan itu baik-baik saja," ujarnya menambahkan.

Scholes diketahui telah bertaruh pada 140 pertandingan dalam kurun waktu tiga setengah tahun.

Baca Juga:
Ini Daftar 37 Pemain yang Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16 Tahap Kedua

Di antara laga-laga yang ia pertaruhkan adalah pertandingan Manchester United ketika masih ditangani Ryan Giggs serta Valencia saat masih ditangani Phil Neville.

Load More