Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pemain Jepang, Daiki Sugioka berebut bola dengan pemain Chile, Jose Pedro Fuenzalida pada laga perdana penyisihan Grup C Copa America 2019 beberapa waktu lalu. Di laga kedua Jepang akan berhadapan dengan Uruguay. [MIGUEL SCHINCARIOL / AFP]

Bolatimes.com - Bersua Jepang pada laga kedua penyisihan Grup C Copa America 2019 di Stadion Arena do Greimo, Jumat (21/6/2019), Uruguay tentu patut waspada. Apalagi ditilik dari rekor pertemuan terakhir kedua tim, skuat Samura Biru berada di atas angin.

Edinson Cavani dan kawan-kawan mengawali pertandingan dengan baik setelah menggunduli Ekuador dengan skor 4-0.

Uruguay menang dengan mudah. Sebab, skuat asuhan Hernan Dario Gomez hanya bermain dengan 10 orang setelah Jose Quinteros diganjar kartu merah di menit 24.

Baca Juga:
Keok dari Afganistan, Timnas Futsal Indonesia Gagal ke Final Piala AFC U-20

Edinson Cavani, Luis Suarez dan Nicolas Lodiro menjadi aktor pada kemenangan tersebut. Satu angka terakhir, terjadi lantaran kesalahan tim lawan yang berbuah gol bunuh diri.

Pertandingan melawan Jepang menjadi kesempatan Uruguay mencuri poin penuh kedua kalinya. Hal itu diupayakan untuk mengalahkan Chile yang duduk manis di posisi puncak Grup C.

Uruguay hanya perlu berharap Chile terpeleset saat melawan Ekuador, Sabtu (22/6/2019) nanti.

Baca Juga:
Netizen Doakan Marko Simic Jadi Mualaf Gara-gara Pamer Foto Ini

Bertemu skuat Samurai Biru, bukan berarti La Celeste harus berleha-leha. Pasalnya, Jepang pasti tak ingin mengulang kesalahan yang sama saat bertemu Chile.

Shinji Okazaki dan kawan-kawan harus menerima kekalahan telak 0-4 atas Chile di Stadion Cicero Pompeu de Toledo, Sao Paolo, 18 Juni lalu.

Meski pulang dengan tangan hampa, Jepang memiliki 49 persen penguasaan bola selama 90 menit. Skuat asuhan Hajime Moriyasu juga tercatat membuka sembilan peluang yang tiga diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Baca Juga:
Pemain Anyar Real Madrid Ini Ungkap Kisah Tragis Hingga Nyaris Pensiun Dini

Terakhir Uruguay dan Jepang bertemu pada pertandingan persahabatan 16 November 2018 lalu.

Pada laga tersebut, Uruguay takluk atas Jepang dengan skor 3-4.

Baca Juga:
Ini Daftar 37 Pemain yang Ikuti Seleksi Timnas Indonesia U-16 Tahap Kedua

Load More