Rauhanda Riyantama
Ekspresi pelatih Spanyol, Luis Enrique usai Spanyol menang atas Norwegia di laga Grup F Kualifikasi Piala Eropa 2020, Minggu (24/3/2019). Di laga itu Spanyol menang 2-1. [JOSE JORDAN / AFP]

Bolatimes.com - Luis Enrique akhirnya resmi mengundurkan diri dari kursi kepelatihan Timnas Spanyol setelah menduduki jabatan tersebut kurang dari setahun lamanya. Hal itu dikonfirmasi oleh Presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF), Luis Rubiales, di Madrid, Spanyol, Rabu (19/6/2019).

"Luis Enrique telah menyampaikan kepada kami bahwa ia tidak akan melanjutkan tugasnya sebagai pelatih," kata Rubiales demikian dalam potongan video yang diunggah akun resmi RFEF, @rfef.

"Saya menyampaikan terima kasih, ia selalu bersikap baik dalam kerja sama dengan kami selama ini," ujarnya menambahkan.

Baca Juga:
Copa America 2019: Kalahkan Qatar, Kolombia Lolos ke Perempatfinal

Bersamaan dengan mundurnya Enrique, Robert Moreno yang sebelumnya menjabat asisten pelatih akan mengambil alih tugas tersebut. Termasuk termasuk menjalani fase kualifikasi Piala Eropa 2020 yang tersisa.

Luis Enrique memberikan arahan kepada pemain dalam latihan jelang laga UEFA Nations League [AFP]

Spanyol masih memiliki enam laga kualifikasi Piala Eropa 2020 yang yang bakal dilakoni di sisa tahun 2019. Terdekat mereka akan bertandang ke Rumania pada 5 September mendatang. Tiga hari setelah itu, La Furia Roja akan menjamu Kepulauan Faroe.

Spanyol saat ini menempati puncak klasemen Grup F kualifikasi Piala Eropa 2020 dengan raihan 12 poin menyusul catatan sempurna mereka dengan empat kemenangan di empat laga.

Baca Juga:
Argentina Berharap Magis Lionel Messi Jelang Hadapi Paraguay

Sementara itu, alasan Luis Enrique mundur lantaran ada masalah pribadi. Sebelumnya, eks pelatih Barcelona itu telah absen dalam tiga laga terakhir Spanyol.

Load More