Galih Priatmojo
Pemain Bayern Munich, James Rodriguez enggan merayakan gol ke gawang Real Madrid pada laga semifinal Liga Champions 2018 (AFP) .

Bolatimes.com - Real Madrid dan James Rodriguez sepertinya tak pernah berjodoh. Setelah masa peminjamannya usai di Bayern Munchen, pemain asal Kolombia itu musim depan akan merumput di Serie A Italia.

Dilansir dari Daily Mail, Rabu (19/6/2019), James sudah menandatangani kesepakatan dengan Napoli dengan status pinjaman.

Laporan itu menjelaskan kepindahan tersebut telah dikonfirmasi, namun hingga saat ini kedua klub masih bungkam mengenai proses peminjaman James.

Baca Juga:
Unggul Pemain, PSM Makassar Gagal Menang dari Becamex Binh Duong

James menghabiskan dua musim terakhir sebagai pemain pinjaman di Bayern Munich setelah jarang dimainkan oleh Real Madrid. Setelah dua musim, klub Jerman itu menolak untuk mempermanenkan status James karena sang pelatih Niko Kovac tidak menginginkan pemain 27 tahun itu.

Gelandang serang Bayern Munich, James Rodriguez (AFP/Odd Andersen)

Peminjaman ke Napoli membuka jalan bagi Rodriguez untuk kembali bersaing dengan posisi reguler. Pasalnya, Napoli saat ini dibesut oleh mantan pelatihnya di Real Madrid, Carlo Ancelotti.

Kesepakatan peminjaman James tersebut termasuk dengan gaji, biaya penandatanganan dan biaya transfer permanen di masa depan, yang total mencapai lebih dari 89 juta poundsterling (sekitar Rp1,6 triliun).

Baca Juga:
Ditahan Imbang Madura United, Persebaya Gagal Beri Kado Manis Buat Bonek

James tampil 111 kali dan mencetak 36 gol untuk Real Madrid setelah bergabung dengan klub Spanyol itu dengan nilai transfer 63 juta poundsterling dari AS Monaco pada 2014.

Kedatangan Luka Jovic dan Eden Hazard semakin membuat James tidak memiliki tempat di skuat asuhan Zinedine Zidane.

Real Madrid berharap dapat menjual pemain berusia 27 tahun itu secara permanen. Namun hingga kini, Madrid tak juga menemukan klub yang bersedia memenuhi biaya transfer dan gaji James yang cukup tinggi.

Baca Juga:
Luis Milla Beri Respon Positif Upaya Manchester City Gaet Pemain Ini

Load More