Rauhanda Riyantama
Mantan pelatih Manchester United, Jose Mourinho. (SEBASTIEN BOZON / AFP)

Bolatimes.com - Misteri kelanjutan karier Jose Mourinho kian munjukkan titik terang. Sebab, pelatih asal Portugal itu kini mulai melirik posisi pelatih kepala di tim nasional.

Mourinho masih menganggur alias tanpa klub sejak dipecat oleh Manchester United pada Desember 2018. Kondisi itu membuat namanya kerap dikaitkan banyak klub sejak beberapa bulan terakhir.

Terlebih, saat ini tengah momen bursa transfer musim panas 2019. Tidak sedikit klub yang sedang mencari nakhoda baru yang memiliki pengalaman besar di Eropa seperti Jose Mourinho.

Baca Juga:
Copa America 2019: Berhasil Bangkit, Peru Tekuk Bolivia 3-1

Namun, pria yang pernah menangani tim seperti Real Madrid, Chelsea, dan Inter Milan, tampaknya tidak akan melatih klub lagi. Sebab, keinginannya saat ini ialah menjadi arsitek timnas untuk kejuaraan Eropa atau Piala Dunia 2022.

"Saya ingin bersaing di kompetisi baru. Saya berpikir soal Piala Dunia dan Piala Eropa," kata Mourinho seperti dikutip dari Mirror.

"Untuk waktu yang lama saya sudah punya keinginan untuk mencoba petualangan seperti itu. Sekarang, saya melihat diri saya lebih ke tim nasional daripada dengan klub baru. Apakah Portugal tim yang tepat buat saya? Belum tentu," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Malisic Selamatkan Persib Bandung dari Kekalahan atas Tira-Persikabo

Rencanakan Jose Mourinho untuk melatih timnas tampaknya akan menjadi sebuah keputusan yang pas. Sebab, sejak menjadi pelatih klub pada 2000, ia sudah merasakan berbagai gelar di Eropa, termasuk dua Liga Champions.

Load More