Rauhanda Riyantama
Penyerang Paris Saint-Germain, Neymar. (Franck Fife/AFP)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Brasil, Tite, tidak mau banyak komentar banyak soal nasib Neymar di Paris Saint-Germain. Namun Tite mengatakan bahwa Neymar harus bermain di klub di mana dia merasa senang.

Peluang Neymar pergi dari PSG juga terbuka lebar setelah pemilik klub tersebut Nasser Al-Khelaifi akan menjual pemain yang bergaya bak selebritis. Kabarnya, Neymar akan kembali ke Barcelona setelah meninggalkan Camp Nou dua tahun lalu.

Seperti dilaporkan Globo Esporte, Barca harus menyiapkan dana sebesar 100 juta euro plus pemain pada PSG untuk dapat kembali memboyong Neymar. Sementara PSG merekrut Neymar pada 2017 lalu dengan harga 222 juta euro atau sekitar Rp 3,6 triliun.

Baca Juga:
Merasa Dicurangi, Francesco Totti Pilih Mundur dari Kursi Direktur AS Roma

Sementara itu, Neymar tidak dapat memperkuat Brasil di Copa America 2019 karena cedera engkel. Namun, Tite tetap memberikan saran kepada pemain bintangnya tersebut untuk pergi ke klub yang dia rasakan paling bahagia.

Pelatih Timnas Brasil, Tite. [PEDRO UGARTE / AFP]

"Saya akan pergi ke tim di mana saya selalu merasa bahagia - sebagai pribadi, sebagai manusia dan sebagai keluarga, karena di sana saya akan secara profesional lebih baik," kata Tite saat jumpa pers.

"Itu adalah situasi yang sangat khusus. Ini adalah masalah profesional. Ini ada hubungannya dengan di mana Anda merasa baik, di mana Anda merasa bahagia," ujar pelatih timnas Brasil itu seperti dilansir Scoresway.

Baca Juga:
Copa America 2019: Terlalu Perkasa, Chile Lumat Jepang 4-0

Meski tanpa Neymar, Brasil mengawali turnamen Copa America 2019 dengan hasil positif setelah mengalahkan Bolivia 3-0 di Grup A. Selanjutnya, skuat besutan Tite akan menghadapi Venezuela di Salvador pada Rabu (19/6/2019) pagi WIB.

"Arti terbesar dan yang paling penting adalah tidak memberikan kesempatan memberi lawan ide tentang bagaimana kami akan bermain. Kami tak ingin membuatnya lebih mudah bagi lawan, karena para pemain tahu siapa yang akan bermain," tukas Tite.

Baca Juga:
Tandang ke Vietnam di Semifinal Piala AFC, PSM Makassar Bawa Tiga Striker

Load More