Rauhanda Riyantama
Pelatih Derby Country, Frank Lampard melambaikan tangan kepada pendukung saat laga melawan Chelsea di Stamford Bridge pada 31 Oktober 2018. (Adrian Dennis/AFP)

Bolatimes.com - Frank Lampard akhirnya benar-benar mempertimbangkan penawaran untuk menukangi Chelsea pada musim depan. Sebab, sang pemilik klub, Roman Abramovich, memberikan jaminan khusus pada pelatih Derby County itu.

Desas-desus Lampard menjadi nakhoda Chelsea sudah berhebus sejak menyeruaknya kabar Maurizio Sarri bakal berlabuh ke Juventus. Dan benar, beberapa jam yang lalu, Si Nyonya Tua telah meresmikan eks pelatih Napoli itu untuk berlabuh ke Turin.

Kendati demikian, keputusan Chelsea untuk mendatangkan Lampard menuai pro dan kontra. Mengingat, karier mantan gelandang Chelsea itu di kursi kepelatihan masih sangatlah minim.

Baca Juga:
Ini Kata James Rodriguez Soal Masa Depannya di Real Madrid

Tercatat, Lampard baru semusim menjadi pelatih profesional. Itu pun dijalaninya bersama klub kasta kedua Inggris, Derby County.

Menurut laporan media kenamaan Inggris, The Sunday Times, Lampard sejatinya juga memendam keraguan yang sama andai menerima tawaran Chelsea. Terlebih, saat ini ia tengah membangun reputasinya sebagai pelatih.

Mendengar kekhawatiran tersebut, Abramovich lantas memberikan kepastian pada Lampard. Sebuah kabar menyebut jika milyader asal Rusia itu bakal langsung mengontrak Lampard hingga musim 2020/2021 dan akan menggelontorkan dana segar setelah hukuman larangan pembelian pemain usai.

Baca Juga:
Jengkel, Presiden PSG: Jangan Ada Pemain yang Sok 'Ngartis'!

Andai Frank Lampard benar menyetujui tawaran Roman Abramovich, ia bakal memecahkan rekor tersendiri. Pelatih 40 tahun itu akan menjadi pria asal Inggris pertama yang menjadi pelatih Chelsea sejak terkahir kali dilatih oleh Gleen Hoddle pada 1993-1996.

Load More