Rauhanda Riyantama
Maurizio Sarri saat memimpin Chelsea di latihan akhir jelang partai final Liga Europa melawan Arsenal. (OZAN KOSE / AFP)

Bolatimes.com - Maurizio Sarri akhirnya resmi meninggalkan Chelsea dan bergabung dengan Juventus untuk musim depan. Ia memutuskan kembali ke Italia karena alasan keluarga.

Sarri hanya semusim dari tiga tahun kontraknya melatih Chelsea setelah pindah dari Napoli. Namun pelatih berusia 60 tahun itu akhirnya menerima tawaran Juventus setelah setuju diikat kontrak selama tiga tahun guna menggantikan posisi Massimiliano Allegri.

Sarri meninggalkan Chelsea setelah sukses membawa klub Inggris tersebut meraih trofi Liga Europa dan finis di posisi tiga besar klasemen Liga Primer Inggris. Chelsea akhirnya rela melepas Sarri karena sang pelatih memiliki alasan kuat untuk kembali ke Italia.

Baca Juga:
Demi Kesehatan, Maradona Pensiun dari Kursi Kepelatihan Klub Meksiko

"Dalam pembicaraan kami saat final Liga Europa, Maurizio memperjelas seberapa kuat dia ingin kembali ke negara asalnya, menjelaskan bahwa alasannya ingin kembali bekerja di Italia sangat penting," ungkap direktur Chelsea, Marina Granovskaia seperti dilansir BBC.

Sarri menjadi manajer kesembilan yang meninggalkan Chelsea di bawah Roman Abramovich, yang membeli klub pada tahun 2003. Sedangkan bagi Sarri, Juventus adalah klub bergengsi ketiga yang pernah ditanganinya selama 29 tahun berkarier.

Baca Juga:
Jika Jadi Latih Chelsea, Lampard Ingin Ajak Drogba Jadi Tangan Kanannya

Sementara mantan pemain Chelsea, Frank Lampard yang kini menjabat sebagai manajer Derby County disebut sebut akan mengisi posisi Sarri. Namun Chelsea hingga saat ini dikabarkan belum melakukan kontak dengan pihak klub Derby.

Load More