Rauhanda Riyantama
Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada semifinal Liga Champions Eropa. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Klub raksasa Prancis, Paris Saint-Germain dikabarkan getol ingin mendapatkan tanda tangan kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt. Bahkan, Les Parisiens bersedia memberikan gaji selangit untuk bek yang baru berusia 19 tahun itu.

Menurut The Guardian, PSG bersedia menyodorkan dana sebesar 70 juta euro (Rp1,1 triliun) plus bonus untuk memboyong De Ligt dari Ajax. Jumlah itu lebih sedikit lima juta euro dari Barcelona.

Namun, PSG disebut lebih unggul dalam hal pemberian gaji. Jika gabung Les Parisiens, De Ligt akan mendapatkan gaji sebesar 20 juta euro (Rp 322 miliar) per tahun atau 380 ribu euro (Rp 6,13 miliar) per pekan.

Baca Juga:
Hadapi Copa America Tanpa Neymar, Pelatih Brasil Tetap Pede

PSG dan Barcelona sendiri bukan satu-satunya peminat De Ligt. Klub-klub besar Eropa seperti Juventus, Manchester City, dan Liverpool digadang-gadang juga memiliki minat yang sama.

Pemain muda Ajax Matthijs de Ligt rayakan kemenangan timnya atas Real Madrid di babak 16 besar Liga Champions [AFP]

Ketertarikan klub top Eropa terhadap De Ligt pun bukan sebuah hal yang mengherankan. Sebab, bek asal Belanda itu memang telah menunjukkan performa yang luar biasa bersama klub ataupun tim nasional.

De Ligt berhasil membawa Ajax Amsterdam menjuarai Eredivisie Belanda dan Piala KNBV musim 2018/2019. Kemudian, Ajax juga berhasil dibawa melaju ke semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Real Madrid dan Juventus.

Baca Juga:
Tak Peduli Cedera, Neymar Penuhi Panggilan Polisi Pakai Tongkat

Sementara di level internasional, ia baru saja mengantarkan Timnas Belanda lolos ke final UEFA Nations League 2018/2019. Sayangnya, skuat De Oranje menelan kekalahan dari Portugal dengan skor tipis 1-0.

Load More