Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Tendangan Trent Alexander-Arnold yang berhasil membobol gawang Amerika Serikat pada 15 November 2018 (Ian Kington/AFP)

Bolatimes.com - Gareth Southgate menyebut Timnas Inggris telah menemukan titisan David Beckham. Sosok yang dituju pelatih The Three Lions itu yakni bek muda Liverpool, Trent Alexander-Arnold.

Alexander-Arnold ikut berkontribusi atas kemenangan Timnas Inggris vs Swiss pada perebutan juara tiga UEFA Nations League 2018/2019 di Stadion D Afonso Henriques, Minggu (9/6/2019) waktu setempat.

Dilansir dari mirror, Selasa (11/6/2019), Southgate menilai Alexander-Arnold memiliki potensi untuk menjadi pengumpan sebaik David Beckham. Pemain 20 tahun itu dipercayai menjadi bek kanan andalan Inggris untuk sepuluh tahun ke depan.

Baca Juga:
Danny Rose Merasa Tak Senang Saat Perkuat Timnas Inggris, Ini Sebabnya

"Masih ada sedikit yang harus dilakukan untuk mempertahankan posisi dan kesadarannya, tetapi pengalaman bermain yang cukup singkat sangat luar biasa untuk pemain muda seperti dirinya. Dia memiliki bakat yang cemerlang," kata Southgate.

Fullback Liverpool, Trent Alexander-Arnold (Paul ELLIS / AFP)

"Teknik umpan yang dilakukannya cukup fantastis. Dalam latihan sebelumnya, dia bisa melakukan umpan yang akurat. Dia sangat percaya dengan umpan yang dia kirimkan kepada rekannya," ujar pelatih 48 tahun ini.

Meski demikian, Pelatih Southgate menilai masih ada titik lemah pada diri Arnold. Hal itu bisa diperbaiki seiring berlatih rutin dan mengikuti kompetisi di musim-musim selanjutnya.

Baca Juga:
Julio Banuelos Sempat Kontak Luis Milla Sebelum Mantap Besut Persija

Di lain sisi torehan prestasi Alexander-Arnold juga dinilai baik. Dia telah membukukan satu gol dan 15 assist bersama Liverpool pada musim ini.

Load More