Galih Priatmojo
Raut kekecewaan Harry Kane usai Inggris ditaklukkan Belanda 1-3 di semifinal UEFA Nations League, Jumat (7/6/2019). [MIGUEL RIOPA / AFP]

Bolatimes.com - Kekalahan atas Belanda di semifinal UEFA Nations League membuat manajer Timnas Inggris Gareth Southgate terpukul. 

Inggris dipastikan gagal melaju ke babak final UEFA Nations League setelah kalah telak 1-3 dari Belanda. Padahal pada saat laga di Estadio D. Afonso Henriques, Jumat (7/6/2019) dinihari WIB, Inggris sempat memimpin 1-0 lewat gol Marcus Rashford dari titik penalti di menit ke-32.

Belanda baru dapat menyamakan kedudukan 1-1 di menit ke-73 lewat gol Matthijs de Ligt. Namun kesalahan pertahanan Inggris memberikan dua gol bagi Belanda, salah satunya gol bunuh diri Kyle Walker di babak tambahan.

"Saya pikir itu adalah level lawan yang sangat tinggi, mereka memberi kami masalah di babak pertama tanpa menciptakan peluang yang jelas," ungkap Gareth Southgate usai pertandingan seperti dilansir Scoresway.

Baca Juga:
Ini 21 Pemain Timnas Indonesia yang Dibawa Hadapi Yordania

Bek Belanda Daley Blind merayakan kemenangan skuatnya atas Inggris di semifinal UEFA Nations League. MIGUEL RIOPA / AFP

"Kami memecahkan masalah itu tetapi sepanjang pertandingan kami terlalu banyak membuat kesalahan di bagian ketiga kami, sebagian karena tekanan mereka tetapi sebagian karena kesalahan," ujarnya.

"Kami memimpin dan gol yang buruk dari set play, kemudian kami merespons dengan usaha terbaik kami, kami mengubah bentuk dan Raheem sebagai posisi 10 dan kami mulai mengontrol permainan."

"Kami mencetak gol, kami mengira telah mencetak gol, itu adalah margin yang sangat bagus, tetapi kami masih mengendalikan permainan hingga gol kedua," lanjutnya.

Baca Juga:
Final UEFA Nations League: Belanda Tantang Portugal

"Dua gol terakhir adalah kesalahan yang sangat sulit untuk diperhitungkan. Sangat bangga (dengan pemain), mereka memberikan segalanya, sangat menyakitkan bagi mereka dan semua orang kecuali satu malam di mana kami banyak belajar," pungkas Southgate.

Kini, timnas Inggris masih akan melakoni laga perebutan tempat ketiga UEFA Nations League pada Minggu (9/6/2019). Sementara Belanda akan menghadapi Portugal di babak final UEFA Nations League.

Baca Juga:
Cocok Banget, Ini Tiga Film yang Pas Ditonton saat Libur Lebaran

Load More