Galih Priatmojo
Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Sosok Maurizio Sarri digadang kuat jadi suksesor Massimiliano Allegri tukangi Juventus.

Sebelumnya, beberapa nama tenar meramaikan bursa calon pelatih juara bertahan Serie A tersebut. Namun akhirnya pilihan mengerucut kepada juru taktik Chelsea, Maurizio Sarri.

Menurut laporan Mirror, Juventus telah mencapai kata sepakat dengan Sarri. Bahkan, mereka bakal mendeklarasikan berlabuhnya pelatih 60 tahun itu dalam beberapa hari ke depan.

Baca Juga:
Catat Nih, 6 Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Musim Ini

Berdasarkan rumor yang beredar, Juventus telah melakukan pendekatan pada Sarri usai mengantarkan Chelsea meraih gelar juara Liga Europa 2018/2019. Bahkan, Sarri sudah melakukan pertemuan dengan perwakilan Juventus di Baku, Azerbaijan.

Alhasil, Sarri akhirnya sepakat untuk membesut Juventus pada musim depan. Keputusan tersebut sejalan setelah eks pelatih Napoli itu juga bertemu dengan Direktur Teknik Juventus, Fabio Paratici.

Pelatih Chelsea, Maurizio Sarri pada laga final Liga Europa 2018/19 kontra Arsenal di Stadion Olimpiade Baku, Azerbaijan, Kamis (30/5/2019) dini hari WIB. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Kubu Juventus kini dilaporkan tengah mulai mengurus berkas kepindahan Sarri ke Turin. Mereka butuh paling tidak tiga hari untuk merampungkan proses administrasi.

Baca Juga:
Turut Berduka, Sejumlah Pesepak Bola Top Ikut Antar Reyes ke Pemakaman

Jika dalam waktu dekat sudah selesai, maka Sarri akan diperkenalkan pada tanggal 6 Juni alias hari kedua Lebaran. Dalam kesepakatan tersebut, Sarri diisukan telah menandatangani kontrak berdurasi tiga musim dengan bayaran mencapai 19 juta poundsterling.

Load More