Galih Priatmojo
Chelsea juara Liga Europa usai kalahkan Arsenal 4-1. [Kirill KUDRYAVTSEV / AFP]

Bolatimes.com - Sukses rebut gelar Liga Europa, bek Chelsea David Luiz menyebut bahwa Maurizio Sarri pantas mendapatkannya.

Chelsea menjuarai Liga Europa setelah di final Liga Europa menang 4-1 atas Arsenal di Olympic Stadium, Baku, Kamis (30/5/3019) dini hari WIB. Pada laga tersebut, Eden Hazard mencetak dua gol dan dua gol lainnya masing masing dicetak Olivier Giroud dan Pedro.

Bagi Sarri, ini trofi penting pertama yang diraih dalam kariernya. Manajer asal Italia ini juga sukses membawa Chelsea ke Liga Champions musim depan setelah mereka finis di posisi ketiga klasemen Liga Inggris.

Sarri sedang kencang dikabarkan akan mengisi posisi pelatih di Juventus yang sedang kosong saat ini. Masa depan Sarri di Chelsea memang menjadi spekulasi setelah dia mendapatkkan kritikan akan gaya permainan.

Baca Juga:
Digunjingkan Bakal Latih Juventus, Jurgen Klopp: Itu Hanya Omong Kosong!

Bek Chelsea asal Brasil David Luiz merayakan kemenangan timnya atas Arsenal di final Liga Champions. Kirill KUDRYAVTSEV / AFP

Namun, David Luiz melihat Sarri memiliki pengaruh besar dalam sukses Chelsea ini. "Dia luar biasa untuk klub ini," puji bek Chelseal ini usai pertandingan final Liga Europa.

"Saya tidak tahu tentang spekulasi, semua orang membicarakan segalanya. Sekarang saatnya berbicara tentang gelar itu. Sarri percaya pada permainan saya. Dia pria yang hebat, pelatih yang hebat dan dia pantas mendapatkan ini," lanjut David Luiz.

"Saya pikir ini adalah tahun yang luar biasa. Kami mengalami pasang surut tetapi saya pikir kami banyak berkembang, belajar banyak dan selesai dengan sangat baik.

Baca Juga:
Tolak Gabung Tim Inggris Lain, Hazard Sampaikan Respek pada Chelsea

"Kami berjuang untuk Liga Champions di posisi ketiga [di Liga Premier] dan hari ini kami memenangkan trofi," pungkas David Luiz.

Sementara Maurizio Sarri sendiri masih memiliki dua musim tersisa dari kontraknya yang dia tandatangani di Stamford Bridge pada Juli 2018.

Load More