Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Senyum cemerlang Jurgen Klopp. [CHRISTOF STACHE / AFP]

Bolatimes.com - Kursi pelatih Juventus tengah kosong setelah Massimiliano Allegri memilih pergi pada akhir musim 2018/2019. Kondisi itu membuat beberapa pelatih top dunia dihubungkan ke klub Kota Turin.

Nama-nama seperti Pep Guardiola, Maurizio Sarri, hingga Jose Mourinho, dirumorkan akan melatih Juventus pada musim depan. Terbaru, nama manajer Liverpool, Jurgen Klopp, turut tercatut. Namun, kabar itu langsung dibantah oleh Klopp.

Palatih asal Jerman itu menilai Serie A Italia sebagai kompetisi yang memiliki daya tarik tersendiri, tetapi ia menegaskan belum tertarik menangani Juventus. Ia pun menilai rumor yang mengaitkan dirinya hanyalah hoax semata.

Baca Juga:
Tolak Gabung Tim Inggris Lain, Hazard Sampaikan Respek pada Chelsea

"Serie A adalah liga yang atraktif dan Italia juga negara yang indah, itu jelas. Tapi saya sudah berkali-kali ditanyakan soal ini. Saya pastikan rumor yang menghubungkan dengan Juventus hanyalah omong kosong," kata Klopp, dilansir dari Football Italia.

Manajer Liverpool Jurgen Klopp memberikan keterangan dalam jumpa pers jelang leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Senin (6/5/2019). [AFP]

Jurgen Klopp bisa dibilang sebagai pelatih yang cocok untuk menangani Juventus yang tengah mengidam-idamkan trofi Liga Champions. Sebab, pelatih 51 tahun itu cukup memiliki pengalaman di kompetisi di Eropa.

Walau belum sekalipun meraih trofi juara Si Kuping Besar, Jurgen Klopp telah tiga kali berhasil membawa tim yang diasuhnya melaju ke final Liga Champions, termasuk pada musim 2018/2019 bersama Liverpool.

Baca Juga:
Enam Pemain Absen di TC Perdana Timnas Indonesia U-23

Sementara itu, Juventus sudah beberapa kali gagal melangkah ke final Liga Champions sejak musim 2016/2017. Mereka juga belum lagi menjuarai Si Kuping Besar setelah musim 1995/1996.

Load More