Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Keylor Navas (Giuseppe Cacace/AFP)

Bolatimes.com - Manchester United kemungkinan besar akan kehilangan David De Gea musim mendatang jika tak mampu memenuhi permintaan sang kiper. 

Sebelumnya De Gea mengajukan gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau setara Rp 6,4 miliar tiap pekan kepada menajemen Manchester United.

Namun, hal itu cukup memberatkan manajemen. Sebab, Setan Merah yang tersingkir dari Liga Champions dan gagal finis di empat besar Liga Primer Inggris membuat finasial klub goyah. Tanda kegoyahan itu makin terang setelah pihak klub berencana untuk memotong gaji pemain sebesar 25 persen setelah kegagalan di musim ini.

Baca Juga:
PSSI Tegaskan Nama Klub Kontestan Liga 2 2019 Ini Tak Dapat Berubah

Nah, dengan situasi keuangan yang seperti itu, sulit bagi Manchester United untuk mengabulkan permintaan De Gea. Jika pada akhirnya kiper asal Spanyol itu hengkang, berikut tiga kiper pengganti yang bisa didapat Manchester United seperti dilansir dari sportskeeda.

1. Andre Onana
Pemain Timnas Kamerun itu punya peran nan sentral dalam membantu Ajax Amsterdam tembus hingga semifinal Liga Champions di musim ini.

Selain itu, dirinya dinilai punya kemampuan yang cekatan dan gesit dalam situasi satu lawan satu.

Baca Juga:
Tak Boleh Gelar Solidaritas Bagi Mkhitaryan, Arsenal Digembosi UEFA

Sosoknya juga disebut lihai dalam membaca situasi serta menggagalkan serangan lawan.

Jika Manchester United tertarik, Ajax Amsterdam melabeli Onana dengan bandrol 40 juta euro atau Rp 643 miliar.

Kiper Ajax Amsterdam, Andre Onana jadi korban orang buang sampah sembarangan. [@andreonana.24 / Instagram]

2. Keylor Navas
Pemain Timnas Kosta Rika ini ikut sukses mengantarkan Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions beruntun di bawah asuhan Zinedine Zidane.

Baca Juga:
Magis Sepatu Butut Grealish Bawa Aston Villa Kembali ke Liga Primer Inggris

Namun kehadiran Thibaut Courtois perlahan membuat sinarnya meredup di Santiago Bernabey. Terlebih, Zidane telah berkomunikasi secara internal untuk mencarikannya klub baru di musim panas mendatang.

Meski tak lagi jadi pilihan utama di skuat Los Blancos, pemain 32 tahun ini dikenal punya refleks yang baik. Di lain sisi, dia juga mampu menempatkan posisi saat serangan balik menyerang ke gawangnya.

Penjaga gawang utama Real Madrid, Keylor Navas [AFP/Paul Ellis]

3. Gianluigi Donnarumma
Kiper muda AC Milan ini sempat punya karier nan cemerlang saat mengawali debut di Serie A. Kala itu dia masih berusia 16 tahun tapi sudah dipercaya untuk menjaga jala tim utama AC Milan.

Baca Juga:
Siasati Terbatasnya Tiket ke Jayapura, PSS Sleman Berangkatkan 18 Pemain

Tahun selanjutnya, Donnarumma dipercaya untuk bermain di Timnas Italia. Keberhasilannya menembus skuat utama Timnas membuat pemain yang digadang jadi titisan Buffon ini didapuk sebagai kiper termuda Italia yang pernah ada.

Meski memiliki kontrak bersama AC Milan hingga 2021, klub terpaksa menjualnya untuk memenuhi persyaratan FFP setelah gagal lolos ke Liga Champions musim depan.

Agen Donnarumma, Mino Raiola pun siap memfasilitasi sang pemain untuk berlabuh ke Old Trafford.

Nah, jika Manchester United tertarik, Donnarumma saat ini memiliki nilai transfer sebesar 55 juta poundsterling atau sekitar Rp 1 miliar.

Kiper AC Milan, Gianluigi Donnarumma (kanan) beraksi di laga lanjutan Liga Italia 2018/2019 kontra Inter Milan di Giuseppe Meazza, Senin (22/10/2018) dini hari WIB. [Marco BERTORELLO / AFP]

 

Load More