Galih Priatmojo
Bek sekaligus kapten Ajax Amsterdam, Matthijs de Ligt, saat merayakan gol ke gawang Tottenham Hotspur pada semifinal Liga Champions Eropa. (ADRIAN DENNIS / AFP)

Bolatimes.com - Santer digadang bakal ke Old Trafford, peluang Matthijs de Ligt berseragam Setan Merah tampaknya pupus. Hal ini setelah Manchester United disebut berhenti dari perburuan bek muda sensasional sekaligus kapten Ajax Amsterdam itu.

Seperti dilaporkan Mirror kemarin, Minggu (26/5/2019), Man United telah mengajukan mahar tak kurang dari 70 juta pounds (sekira Rp 12 miliar) kepada kubu Ajax untuk bisa mendapatkan servis de Ligt. 

Bahkan, manajemen Man United sudah memberikan penawaran kontrak bombastis agar pemain internasional Belanda berusia 19 tahun itu bersedia merapat ke Old Trafford musim panas ini.

Baca Juga:
Eks Pelatih Kiper Era Luis Milla Kembali ke Timnas Indonesia?

Dilaporkan jika Man United telah menawarkan gaji 240 ribu pounds per pekan, yang membuat de Ligt cukup tergiur untuk memilih The Red Devils --julukan Man United-- sebagai klub anyarnya.

Namun kabar teranyar yang diturunkan media ternama Inggris, Sky Sports, Senin (27/5/2019), Man United sudah mundur dari perburuan de Ligt.

Disebutkan, kubu Man United yakin jika bek bertinggi 189 cm itu telah menentukan Barcelona sebagai destinasinya untuk melanjutkan karier, melihat dari perkembangan terkini dalam proses negosiasi.

Baca Juga:
Lakukan Epic Come Back Kalahkan Persija, Pelatih PSIS Beberkan Rahasianya

Seperti diketahui, Barcelona memang cukup santer dikaitkan dengan de Ligt dalam beberapa pekan terakhir, namun memang Man United tiba-tiba menyeruak dalam perburuan pemain jebolan akademi Ajax yang telah mengoleksi 15 caps bersama Timnas Senior Belanda tersebut.

Meski masih sangat muda, De Ligt sudah menjadi andalan utama di jantung pertahanan Ajax dalam tiga musim terakhir.

De Ligt bahkan mengemban ban kapten de Godenzonen --julukan Ajax-- dan mengantarkan klub memenangi double di pentas domestik musim ini, yakni juara Liga Belanda dan Piala KNVB.

Baca Juga:
Disinggung Soal Masa Depan di Inter, Spalletti Sebut-sebut Nama Conte

De Ligt, yang sejatinya masih terikat kontrak di Ajax hingga musim panas 2021, mencetak tujuh gol plus empat assist dari 55 penampilan di semua kompetisi pada musim 2018/19 ini.

Load More