Galih Priatmojo
Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino tak kuasa menangis usai timnya melenggang ke partai final Liga Champions usai menang agregat atas Ajax Amsterdam di laga leg kedua semifinal, Kamis (9/5/2019) dini hari tadi. [ADRIAN DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Santer terdengar bahwa Mauricio Pochettino masuk kandidat sebagai manajer baru Juventus menggantikan Massimiliano Allegri. Namun secara tegas, manajer Tottenham Hotspur punya pendapat lain.

Seperti dikutip Reuters, Jumat (24/5/2019), manajer asal Argentina itu beberapa waktu lalu sempat memberi isyarat bahwa final Liga Champions kontra Liverpool akan menjadi kesempatan terakhir baginya bersama Spurs.

"Masih banyak yang harus dilakukan, tapi tentu saja saya termotivasi untuk bertahan dan memberikan Tottenham apa yang mereka pantas dapatkan," kata Pocchetino kepada talkSPORT.

Baca Juga:
Performa Tim Buruk, Manchester United Akhirnya Pecat Pelatih Ini

"Hari ini, Tottenham bagi saya adalah klub terbaik di dunia jika berbicara tentang fasilitas. Fasilitas latihan dan stadion baru, adalah yang terbaik di dunia, lebih baik dibanding klub lain di dunia," katanya.

Manajer Tottenham Hotspur Mauricio Pochettino hadiri jumpa pers jelang leg kedua semifinal Liga Champions di John Cruyff Arena, Selasa (7/5/2019) [AFP]

"Inilah London, bukan kota lain. Inilah Inggris, Liga Premier yang merupakan liga paling ketat dan menarik. Kita perlu membuat langkah dan terus melalui proses sehingga bisa membawa Tottenham menjadi yang terbaik di dunia," kata Pochettino.

Fokus Pochettino saat ini adalah menghadapi final Liga Champions menghadapi sesama tim Inggris pada 1 Juni mendatang di Madrid dan ia optimistis kalau striker Harry Kane, yang sebelumnya mengalami cedera pergelangan kaki pada pertandingan perempat-final bulan lalu, sudah pulih dan siap bertanding.

Baca Juga:
Punya Catatan Oke Hadapi Perseru, PSM Yakin Bisa Raih Poin Penuh di Kandang

"(Kane) sudah kembali berlatih dan memasuki pemulihan tahap akhir," kata pelatih itu kepada wartawan Argentina di Spanyol.

Final Liga Champions antara Tottenham versus Liverpool akan digelar di Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, pada 2 Juni 2019.

Baca Juga:
Selesai Kontrak, Barcelona Bandrol Gelandang Anyarnya dengan Harga Selangit

Load More