Galih Priatmojo
Kiper Manchester United David De Gea (AFP)

Bolatimes.com - Penjaga gawang David De Gea disebut bakal meninggalkan Old Trafford. Kabar beredar, pemain terbaik Liga Primer Inggris musim 2017/2018 itu bersiap hengkang lantaran manajemen tak mampu memenuhi permintaannya. 

Dilansir dari The Sun, De Gea sempat mengajukan permintaan gaji sebesar 350 ribu poundsterling atau setara Rp 6,4 miliar tiap pekan kepada manajemen MU.

Tentu permintaan tersebut memberatkan manajemen setelah Setan Merah tersingkir dari Liga Champion dan gagal lolos ke Liga Primer Inggris. Ditambah lagi, adanya rumor pihak klub memotong gaji pemain sebesar 25 persen setelah kegagalan mereka di musim ini.

Baca Juga:
Hafiz/Gloria Takluk dari Denmark, Indonesia Sementara Tertinggal 0-1

Jika manajemen benar tak bisa memenuhi permintaan tersebut, besar kemungkinan kiper Timnas Spanyol ini akan hengkang dari Old Trafford. Pasalnya, kontrak De Gea bakal berakhir pada akhir 2020 mendatang. Sehingga dia secara bebas memilih klub mana yang bisa memberi kesejahteraan serta kariernya lebih baik kedepan.

Kiper Manchester United, David de Gea. (Paul Ellis/AFP).

Terpisah, situasi rumit tersebut tentu dimanfaatkan klub-klub besar terhadap prestasinya yang pernah gemilang bersama Setan Merah.

PSG, merupakan salah satu klub yang tertarik mendatangkan eks pemain Atletico Madrid itu ke Parc De Princes. PSG bakal mengajukan tawaran 60 juta poundsterling atau Rp 1,1 triliun.

Baca Juga:
3 Fakta Jelang Duel Borneo FC vs Arema FC, Pesut Etam Unggul Head to Head

Angka tersebut diyakini cukup untuk menggaet De Gea merumput di Prancis.

Musim ini De Gea tampil 47 di semua kompetisi. Namun performanya dinilai menurun lantaran kebobolan hingga 63 gol dan hanya berhasil mencatat clean sheet 10 kali. Bahkan, 54 dari 63 kebobolan tersebut terjadi di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Tak Peduli Rekor Buruk, Bek Arema Ini Beberkan Kunci Kalahkan Borneo FC

Load More