Rauhanda Riyantama | Muhammad Ilham Baktora
Mantan Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - Massimiliano Allegri secara resmi tak lagi menukangi Juventus untuk musim 2019/2020. Kontraknya tak diperpanjang manajemen klub usai gagal memenuhi espektasi sang presiden klub, Andrea Agnelli, yakni meraih gelar juara Liga Champions.

Kendati demikian, manajemen Juventus telah mencari sejumlah pelatih baru untuk menghadapi kompetisi  di musim depan. Penasaran? Berikut daftar nama pelatih yang dinilai dapat mengembalikan performa tim berjuluk Si Nyonya Tua lebih baik di musim depan.

1. Simone Inzaghi

Baca Juga:
Resmi Berpisah, Allegri Bakal Tinggalkan Juventus Akhir Musim Ini

Performa Juventus di bawah asuhan Massimiliano Allegri sejatinya tak buruk-buruk amat. Namun, selama lima tahun menakhodai Juventus, pelatih 51 tahun itu gagal mempersembahkan gelar Liga Champions yang paling diidam-idamkan oleh sang presiden klub, Andrea Agnelli.

Oleh sebab itu, manajemen klub mengincar pelatih Lazio, Simone Inzaghi. Saudara kandung mantan pemain AC Milan, Filippo Inzaghi itu memiliki track record yang cukup baik bersama Biancocelesti dalam beberapa musim.

Terbukti, pada musim 2017/2018 ia sukses mengantarkan Lazio merengkuh gelar Piala Super Italia dengan mengalahkan Juventus dengan skor tipis 3-2. Dan yang terbaru, ia sukses mengantarkan ... dan kolega menjuarai Coppa Italia 2018/2019 usai mengalahkan Atalanta dengan skor 2-0.

Baca Juga:
Kerap Kalah Saat Laga Perdana, Pelatih Persib Siapkan Strategi Khusus

Walau Lazio tak banyak diperkuat pemain bintang, namun Simone Inzaghi mampu meraih banyak prestasi. Hal itu menunjukkan kualitasnya akan diperhitungkan untuk menangani klub sebesar Juventus.

Pelatih Lazio, Simone Inzaghi mencium trofi Coppa Italia usai timnya mengalahkan Atalanta 2-0 pada laga final di Stadio Olimpico, Kamis (16/5/2019) dini hari WIB. [Vincenzo PINTO / AFP]

2. Pep Guardiola

Kandidat kedua jatuh pada pelatih Manchester City, Pep Guardiola. Jam terbang pria asal Spanyol itu memang sudah tak diragukan lagi usai mempertahankan gelar Liga Primer Inggris 2018/2019 dan meraih trofi Piala Liga.

Baca Juga:
Dibekap Cedera, Gelandang Chelsea Ini Diragukan Main di Final Liga Europa

Bahkan, ia juga berpeluang meraih treble di kompetisi domestik jika berhasil mengalahkan Watford pada final Piala FA, Sabtu (18/5/2019) malam WIB. 

Jadi tak perlu dipertanyakan lagi jika Pep Guardiola masuk dalam radar pelatih baru Juventus untuk musim depan. 

Manajer Manchester City, Pep Guardiola. [Paul ELLIS / AFP]

3. Mauricio Pochettino

Menerapkan gaya bermain menyerang menjadi strategi yang digunakan Mauricio Pochettino selama menukangi Tottenham Hotspur. Pelatih asal Argentina itu pun digadang-gadang bakal menjadi juru taktik Juventus musim depan. 

Selain itu, keberhasilannya membawa Tottenham ke partai final Liga Champions musim ini cukup menjadi penilaian tersendiri. Meski belum mengantarkan gelar juara bagi Spurs, dirinya telah dianugerahi Manager of The Month Liga Primer Inggris sebanyak empat kali sejak 2013 silam.

Pelatih Tottenham Hotspur, Mauricio Pochettino memberikan instruksi kepada pemainnya di stadion baru klub, Tottenham Hotspur Stadium, Kamis (4/4/2019) dini hari WIB. [Daniel LEAL-OLIVAS / AFP]

Load More