Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Virgil van Dijk saat menghentikan Sergio Aguero pada 3 Januari 2019 (Paul Ellis/AFP)

Bolatimes.com - Perebutan gelar juara Liga Champions, tersisa tiga pekan lagi. Liverpool bakal bertemu Tottenham Hotspur di Wanda Metropolitano, Madrid 2 Juni mendatang. Liverpool dipastikan sangat berambisi merebut trofi si Kuping Besar musim ini usai gagal di Liga Primer Inggris.

Ambisi tersebut juga tersemat di dada Virgil van Dijk. Peraih gelar PFA Player of the year 2019 Liverpool itu besar kemungkinan bakal meninggalkan Anfield jika The Reds gagal di Liga Champions kali ini. Pernyataan itu setidaknya diungkap oleh mantan penyerang Tottenham Hotspur, Garth Crooks.

"Apa yang dibawa pemain internasional Belanda itu untuk Liverpool sangat baik. Saya merasa jika Liverpool gagal memenangkan Liga Champions, hal itu dapat mempercepat kepergiannya," kata Crooks dilansir dari Sportskeeda.

Baca Juga:
Nekat Terbang dari Jarak Dua Meter, Pelari Ini Rebut Medali Emas

Para pemain Liverpool merayakan gol Dejan Lovren ke gawang Newcastle United pada 26 Desember 2018 (Paul Ellis/AFP)

Menurutnya, gelar PFA Payer of the year 2019 yang disematkan di tubuh Van Dijk harus dibarengi dengan kemenangan Liverpool atas Tottenham di ajang Liga Champions.

"Para Pemain berkelas harus bermain untuk tim terbaik dunia," tukasnya.

Didatangkan dari Southampton dengan nilai 75 juta poundsterling atau setara Rp1,4 triliun pada 2018 lalu, Van Dijk mampu menjawab kepercayaan yang diberikan Jurgen Klopp. Ia mampu tampil konsisten hingga nyaris tak tergantikan di benteng pertahanan The Reds.

Baca Juga:
Kenakan Hijab dan Busana Sopan, Begini Cantiknya Istri Mohamed Salah

Load More