Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Kiper Tottenham Hotspur, Hugo Lloris. (AFP)

Bolatimes.com - Kapten Tottenham Hotspur, Hugo Lloris, tidak memungkiri Ajax Amsterdam menunjukkan performa yang gemilang di Liga Champions 2018/2019. Namun, ia menegaskan bahwa Spurs belum menyerah.

Tottenham Hotspur akan kembali menghadapi Ajax pada leg kedua babak semifinal Liga Champions di Amsterdam Arena, Kamis (9/5/2019) dini hari WIB. Pada pertemuan pertama, Spurs dipaksa menelan kekalahan 0-1 lewat gol semata wayang Donny van de Beek.

Kondisi itu membuat Tottenham wajib meraih kemenangan dengan margin kemenangan minimal dua gol untuk bisa menyusul Liverpool ke partai final. Namun, ambisi tersebut tentu tidak mudah mengingat Ajax telah kini menjelma sebagai tim yang tangguh.

Baca Juga:
Mengejutkan, Soekeno Mundur dari Jabatan CEO PT PSS

Hugo Lloris pun menyampaikan pujian atas pencapaikan apik Ajax di Liga Champions 2018/2019. Ia mengapresiasi keberhasilan Frenkie de Jong cs dalam menyingkirkan raksasa Eropa seperti Bayern Munchen, Real Madrid, dan Juventus.

Meski begitu, ia menegaskan bahwa Tottenham datang ke Belanda dengan ambisi yang tinggi. Spurs bertekad meraih kemenangan untuk melaju ke partai final Liga Champions.

"Mereka (Ajax) sudah menunjukkan kepada Real Madrid, Bayern, dan Juve bahwa mereka memiliki kualitas hebat. Mereka berpotensi menjadi pemain fantastis di masa depan. Anda bisa melihat kualitasnya. Ini adalah generasi yang memiliki potensi besar, jadi tidak mengherankan melihat Ajax di level ini," ujar Lloris di laman resmi UEFA, Rabu (8/5/2019).

Baca Juga:
Marah Tak Jadi Starter, Wijnaldum Buktikan dengan Sepasang Gol

"Mereka membuat kami berada dalam kompetisi yang sulit. Ini sangat kompetitif dan sangat tidak dapat diprediksi. Kami kalah di leg pertama, jadi kami akan bermain penuh energi dan keinginan untuk melaju ke partai final," tuturnya menambahkan.

Pada pertandingan nanti, Ajax memang perlu lebih hati-hati. Sebab, Tottenham akan kembali diperkuat oleh Son Heung-min yang pada pertemuan pertama absen karena akumulasi kartu. Striker asal Korea Selatan itu adalah top skor kedua Tottenham di Liga Champions musim ini dengan gelontoran empat gol.

Baca Juga:
Sergio Busquets: Kekalahan Ini Sulit Diterima

Load More