Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Kebahagiaan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, usai memastikan diri melaju ke final Liga Champions 2018/2019. (Oli Scarff/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Liverpool, Jurgen Klopp, tidak menyangka dengan kemenangan besar yang didapat anak asuhnya atas Barcelona. Mentalitas yang kuat dianggap menjadi kunci keberhasilan Sadio Mane cs.

Liverpool menelan kekalahan 0-3 dari Barcelona pada leg pertama Liga Champions 2018/2019 di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019). Hasil itu tentu saja membuat mental kubu Liverpool terbebani untuk melakoni laga leg kedua.

Hal itu pun turut diakui oleh Jurgen Klopp menjelang pertandingan leg kedua melawan Barcelona di Stadion Anfiled, Rabu (8/5/2019). Ia sempat pesimis bisa mencetak lebih dari tiga gol ke gawang Barcelona.

Baca Juga:
Resmi Ditunda, Ini Jadwal Terbaru Launching Tim dan Uji Coba PSS Sleman

Namun, yang terjadi di luar dugaan. Sadio Mane dan kolega justru berhasil lolos ke partai final setelah membantai Barcelona dengan skor telak 4-0. Jurgen Klopp pun memuji mentalitas yang dimiliki oleh anak asuhnya.

"Saya mengatakan kepada para pemain sebelum pertandingan bahwa ini tidak mungkin. Tetapi, karena hal itu, semuanya menjadi mungkin. Para pemain ini menunjukkan mentalitas yang luar biasa hebat. Sulit dipercaya. Kami bermain melawan tim yang mungkin menjadi terbaik di dunia saat ini," kata Klopp, dikutip dari Goal, Rabu (8/5/2019).

"Saya melihat James Milner menangis di lapangan setelah pertandingan. Itu menunjukkan sangat berartinya hasil ini bagi kami semua. Ini fase sepak bola terbaik Liverpool," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Dibantai 0-4 oleh Liverpool, Pelatih Barcelona Kecewa Berat

Dengan demikian, Liverpool berhasil melaju ke partai final dua musim secara beruntun. Pada laga puncak nanti, The Reds masih menunggu lawan antara Tottenham Hotspur atau si kuda hitam Ajax Amsterdam.

Load More