Rauhanda Riyantama
Selebrasi Georginio Wijnaldum usai borong dua gol dalam kemenangan Liverpool atas Barcelona dengan skor 4-0. (PAUL ELLIS / AFP)

Bolatimes.com - Gelandang LiverpoolGeorginio Wijnaldum, menjadi salah satu kunci comeback dramatis timnya atas Barcelona dalam kemenangan 4-0. Ia sukses mencetak dua gol ke gawang El Barca guna membawa The Reds melaju ke final Liga Champions 2018/2019.

Kendati demikian, Wijnaldum secara mengejutkan tidak dimainkan sebagai starter saat menjamu Barcelona di leg kedua semifinal Liga Champions di Anfield, Rabu (8/5/2019) dini hari WIB. Padahal, Roberto Firmino dan Mohamed Salah dipastikan absen karena cedera.

Pemain internasional Belanda ini akhirnya masuk di babak kedua menggantikan Andy Robertson yang cedera. Wijnaldum pun mencetak dua gol hanya dalam jeda waktu selama dua menit dan membuat skor agregat menjadi sama 3-3.

Baca Juga:
Dibantai 0-4 oleh Liverpool, Pelatih Barcelona Kecewa Berat

Usai pertandingan, Wijnaldum pun mengaku marah karena hanya bermain sebagai pemain pengganti. Alih-alih ngambek, ia justru bertekad melakukan yang terbaik jika diturunkan nanti.

Gelandang Liverpool Georginio Wijnaldum (tengah) merayakan golnya ke gawang Barcelona dalam laga Liga Champions di Anfield. Oli SCARFF / AFP

''Ini benar-benar emosional. Saya marah kepada manajer karena menempatkan saya di bangku cadangan. Saya pun harus melakukan sesuatu ketika saya masuk dan saya senang bahwa saya bisa membantu tim dengan dua gol,'' ungkap Wijnaldum, seperti dikutip dari BT Sport.

''Ini sulit dipercaya. Setelah pertandingan di Spanyol kami merasa yakin bisa mencetak empat gol dan menang 4-0,'' tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Ngamuk Hajar Barca 4-0, Liverpool Melaju ke Final Champions

Akhirnya, gol penentu kemenangan Liverpool dicetak oleh Divock Origi di menit ke-79. Skuat asuhan Jurgen Klopp itu memastikan comeback dramatis dengan skor agregat menjadi 4-3.

"Orang-orang di luar meragukan kami dan berpikir kami tidak bisa melakukannya tetapi kami menunjukkan bahwa semuanya mungkin dalam sepakbola," kata pemain 28 tahun itu.

"Kami percaya bahwa kami bisa menang dan kami berhasil melakukannya," pungkas Georginio Wijnaldum.

Baca Juga:
Tinggalkan Rumah Sakit, Iker Casillas Isyaratkan Pensiun?

Load More