Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Pemain muda 19 tahun, Rhian Brewster saat memperkuat Liverpool dalam sebuah pertandingan (Liverpoolfc)

Bolatimes.com - Pelatih Liverpool, Jurgen Klopp memastikan dua juru gedornya, Mohamed Salah dan Roberto Firminho tak akan bermain pada pertandingan leg kedua semifinal Liga Champions melawan Barcelona di Stadion Anfield, Inggris, Rabu (8/5/2019) dini hari nanti. Kendati demikian, dirinya telah menyiapkan beberapa pengganti termasuk bocah 19 tahun, Rhian Brewster.

Pemain berpaspor Inggris itu sudah lima tahun bergabung dengan Si Merah. Tak hanya itu, pada 2017 lalu, dirinya berhasil mengantarkan Inggris menjadi juara piala pada U-17 dan mencatat sebagai top skorer dengan delapan gol.

Brewster, diterjunkan untuk kedua kalinya dalam skuat berjuluk The Reds itu. Pertama kali masuk kedalam kesebelasan, dirinya ditempatkan sebagai cadangan tak terpakai pada 2017 lalu saat berhadapan dengan Crystal Palace.

Baca Juga:
Bikin Gol Penting, Begini Komentar Vincent Kompany

Pemain muda Liverpool, Rhian Brewster berlatih bersama rekan setimnya (Liverpool Echo/ Andrew Powell)

"Dia sudah siap, ada kemungkinan besar remaja 19 tahun itu terlibat dalam pertandingan nanti," kata Klopp dilansir dari BBC.

"Situasinya selalu seperti ini. Dalam dunia yang ideal, dalam satu musim anda selalu memiliki lebih banyak pemain daripada yang bisa anda lakukan dalam satu tim. Ketika kamu berada di bangku cadangan, ada pilihan kamu untuk bermain di lapangan," jelas dia.

"Jadi dalam situasi sulit seperti sekarang, hal itu bagus untuk memberinya tempat di skuad dan membawanya sebagai striker," tutup pelatih berkebangsaan Jerman itu.

Baca Juga:
Legenda Liverpool: Luis Suarez Seperti Tikus, Licik, dan Kotor

Load More