Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Selebrasi Vincent Kompany usai mencetak gol ke gawang Leicester City, Selasa (7/5/2019). (Oli Scraff/AFP)

Bolatimes.com - Manajer Manchester City, Pep Guardiola, memberikan pujian manis atas gol roket Vincent Kompany ke gawang Leicester City. Gol itu dinilai di luar prediksi pelatih asal Spanyol tersebut.

Manchester City berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 atas Leicester City pada pekan ke-37 Liga Primer Inggris di Etihad Stadium, Selasa (7/5/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang kemenangan The Citizens dicetak oleh Kompany.

Gol bek Timnas Belgia itu dicetak melalui jarak yang cukup jauh. Ia melesatkan dari luar kotak penalti dan tidak mampu dihalau oleh kiper The Foxes, Kasper Schmeichel.

Baca Juga:
Tragis! Klub Meksiko Asuhan Si Tangan Tuhan Gagal Lagi Promosi Divisi Dua

Menariknya, gol itu ternyata tidak ada dalam skema Pep Guardiola. Bahkan, eks nakhoda Barcelona itu sempat berbicara dalam hati agar Kompany tidak menendang langsung ke arah gawang.

Namun, yang terjadi luar dugaan. Pep Guardiola pun memberikan pujian manis atas keputusan berani Kompany.

"Sebuah gol luar biasa, tentu saja. Saya sempat berpikir, ‘Jangan tembak!’ Dia cukup pintar untuk tidak mengikuti jalan pikiran saya," kata Pep Guardiola, dikutip dari BBC, Selasa (7/5/2019).

Baca Juga:
Petisi Gagalkan Messi Tampil di Liga Champions Tembus 13 Ribu Tanda Tangan

"Kompany sudah berada di tim ini selama 10 tahun. Dia selalu muncul dalam momen-momen besar buat klub ini," tuturnya menambahkan.

Gol ke gawang Leicester City merupakan gol ke-20 Kompany selama 10 tahun berserseragam Manchester City. Gol itu pun membuat The Citizens kini menguasai puncak klasemen sementara Liga Primer Inggris 2018/2019 dengan koleksi 95 poin, unggul satu poin dari Liverpool di posisi kedua.

Dengan demikian, Vincent Kompany dan kolega hanya membutuhkan satu kemenangan lagi melawan Brighton and Hove Albion untuk menjadi kampiun Liga Primer Inggris musim 2018/2019.

Baca Juga:
Tak Mampu Tembus Liga Champions, Gaji Pemain Manchester United Disunat

Load More