Galih Priatmojo
Pemain Lechia Gdansk asal Indonesia, Egy Maulana Vikri saat menjalani debut di Liga Ekstraklasa Polandia pada pertandingan Lechia Gdansk vs Gornik Zabrze di Stadion Energa, Gdansk, Polandia, Minggu (23/12/2018) dinihari WIB.

Bolatimes.com - Memasuki bulan suci Ramadan, adalah satu kewajiban bagi umat muslim untuk menunaikan ibadah puasa. Hal ini pula yang dilakukan penggawa Lechia Gdansk, Egy Maulana Vikri.

Berada di tanah rantau mengejar karier, nyatanya tak membuat Egy Maulana Vikri menanggalkan kewajiban ibadahnya. Termasuk menjalankan ibadah puasa Ramadan.

Pemain yang sudah mengemas 12 gol bersama Lechia II itu bahkan tak segan menunjukkan bagaimana persiapannya jelang menjalankan ibadah puasa di Polandia.

Baca Juga:
Brendan Rodgers Wanti-wanti Soal Ketajaman Jamie Vardy pada Man City

Lewat Insta Story Instagramnya, Egy terlihat menunjukkan menu sahur di hari pertamanya puasa Ramadan. Siapa sangka, pemain Timnas Indonesia U-23 yang tengah naik daun itu melahap menu sahur yang jauh dari kesan mewah.

Seperti masyarakat Indonesia umumnya, Egy menyantap sahurnya dengan menu sederhana yakni telur dadar goreng.

Menu sederhana sahur Egy Maulana Vikri jelang puasa Ramadan. [@egymaulanavikri /Instagram]

Lengkap dengan wajan yang masih menempel, Egy membubuhi Insta Story menu sahurnya itu dengan tulisan "Selamat menunaikan ibadah puasa semua, Bismillah".

Baca Juga:
Juara Piala Belanda, Mimpi Ajax Amsterdam Raih Treble Musim Ini Makin Dekat

Sementara, di balik menu sahurnya yang sederhana, Egy tengah jadi perbincangan media asing. Wonderkid asal Medan, Sumatera Barat itu digadang bakal jadi pemain Indonesia pertama yang berpeluang tampil di ajang Liga Eropa UEFA.

Seperti diwartakan Fox Sports Asia, Egy yang masuk dalam tim utama, meski sebagai cadangan berpeluang bisa tampil di ajang Eropa. Alasannya, Lechia Gdansk telah menyegel tempat di babak kualifikasi Liga Eropa lantaran peringkat dan poin keseluruhan mereka yang telah memenuhi syarat.

Lechia Gdansk yang saat ini berada di peringkat kedua klasemen sementara Liga Polandia (Ekstraklasa) juga berpeluang untuk tampil di ajang Liga Champions jika mampu mengalahkan Legia Warsawa dalam perebutan gelar Liga.

Baca Juga:
Tersandung Kasus Pengaturan Skor, Joko Driyono akan Disidang Hari Ini

Load More