Rauhanda Riyantama
Mantan pemain AC Milan, Mark van Bommel saat ini menjadi pelatih PSV Eindhoven. (MARCO BERTORELLO / AFP)

Bolatimes.com - AC Milan kini tengah menjadi sorotan publik lantaran performanya tak kunjung membaik. Bahkan, di liga domestik, Rossoneri harus turun di peringkat ketujuh akibat kalah dari Torino 0-2 akhir pekan kemarin, dan terancam gagal tampil di kompetisi Eropa musim depan.

Akibat rentetan hasil minor tersebut, raksasa Serie A Italia itu dikabarkan tengah mencari pelatih baru untuk menggantikan Gennaro Gattuso. Salah satu nama yang santer dikaitkan adalah mantan pemain mereka, Mark van Bommel.

Melansir dari La Repubblica, Mark van Bommel masuk dalam daftar pelatih baru AC Milan karena memiliki rekor bagus dalam menangani tim. Saat ini, eks pemain yang pernah berkostum AC Milan pada 2011 hingga 2012 itu sedang menjalani musim yang bagus bersama PSV Eindhoven.

Baca Juga:
Lawan Liverpool, Lionel Messi: Kami Cukup Menderita

Terpantau, di bawah asuhan Mark van Bommel, PSV Eindhoven kini berada di peringkat kedua Eredivisie dengan perolah poin yang sama dengan pemuncak klasemen sementara, Ajax Amsterdam. PSV Eindhoven pun berpeluang menjuarai liga jika dalam dua laga sisa berhasil menang, sedangkan Ajax terpeleset.

Jika rumor ini benar, Mark van Bommel harus bersaing dengan tiga pelatih tenar yang lebih dulu masuk radar AC Milan. Mereka adalah Maurizio Sarri, Antonio Conte, dan Eusebio Di Francesco.

Maurizio Sarri yang kini masih melatih Chelsea terbilang paling berpeluang untuk menjadi pelatih AC Milan. Mengingat ia memiliki rekor yang bagus saat menangani tim Italia, yakni Napoli dan Empoli. Lebih lagi ia juga sedang dalam ambang pemecatan manajemen The Blues usai gagal menunjukkan performa oke di Liga Primer Inggris.

Baca Juga:
Dibantai Barcelona, Pelatih Liverpool Malah Bangga

Sementara Antonio Conte dan Eusebio Di Francesco saat ini tengah menganggur. Peluang keduanya pun terbilang cukup terbuka.

Load More