Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Aksi Lionel Messi ketika mencetak gol ke gawang Liverpool melalui sepakan bebas. (Jose Jordan/AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi berhasil menjadi bintang kemenangan 3-0 Barcelona atas Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Ia sukses mengemas dua gol, sementara satu lainnya dicetak oleh Luis Suarez.

Dari dua gol Messi, salah satunya diciptakan melalui sepakan bebas yang indah. Tendakan kaki kiri bintang asal Argentina itu menghujam deras ke sisi kanan atas gawang Liverpool dan membuat Alisson Becker tidak berdaya.

Messi merasa senang bisa menciptakan gol yang bergitu indah. Namun, ia menilai tendangan tersebut bisa tercipta karena ada bau keberuntungan.

Baca Juga:
Lawan Liverpool, Lionel Messi: Kami Cukup Menderita

"Saya sangat beruntung bisa melepas bola tepat ke pojok gawang dalam gol tersebut. Itu merupakan momen yang sangat indah," kata Lionel Messi, dikutip dari Goal.

Walau begitu, Messi mengaku bukan perkara mudah bisa meraih kemenangan atas Liverpool. Tim asuhan Jurgen Klopp itu juga dianggap tampil impresif dan menyulitkan Barcelona. Bahkan, skuat Blaugrana dipaksa menguasai bola sebesar 43 persen.

Messi pun sadar perjuangan Barcelona untuk lolos ke final Liga Champions 2018/2019 belum usai. Ia berharap kemenangan besar itu bisa terus terjaga ketika melakoni leg kedua melawan Liverpool di Anfield Stadium, Rabu (8/5/2019) mendatang.

Baca Juga:
Dibantai Barcelona, Pelatih Liverpool Malah Bangga

"Tadi merupakan laga yang sangat berat. Mereka terbiasa bermain dalam ritme tersebut, dengan permainan yang sangat mengandalkan fisik, dengan banyak serangan balik. Sekarang kami sangat lelah tapi kami harus tetap lanjut seperti ini, juga di leg kedua," imbuhnya.

Load More