Galih Priatmojo | Muhammad Ilham Baktora
Lionel Messi jadi bintang di laga leg pertama semifinal Liga Champions dengan memborong dua gol dari kemenangan 3-0 atas Liverpool, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [LLUIS GENE / AFP]

Bolatimes.com - Mantan Manajer Arsenal, Arsene Wenger turut buka suara usai Liverpool dibantai Barcelona pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019 di Stadion Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi.

"Liverpool Runtuh, dan ketakutan bagi mereka di leg kedua," ungkap Wenger dilansir dari mirror.co.uk.

Wenger menilai, satu kaki Blaugrana telah telah berada di final Liga Champions. Sehingga The Reds membutuhkan keajaiban pada pertandingan leg kedua yang dijadwalkan pada Rabu (8/5/2019) mendatang.

Baca Juga:
Selebrasi Luis Suarez Bikin Fans Liverpool Meradang

"Sulit bagi Liverpool malam ini, tapi saya harus mengatakan, Barcelona menderita di babak kedua sampai mereka mencetak gol kedua, dan menyebabkan Liverpool ambruk," ungkap pelatih yang menukangi Meriam London selama 22 tahun itu.

Pihaknya mengungkapkan, Liverpool memiliki kesempatan mengejar ketertinggalan pada laga tersebut. Namun sayang, hal itu terlambat sehingga Lionel Messi berhasil melakukan brace dan membawa kemenangan bagi Bercelona.

"Liverpool memiliki peluang yang terlambat, mereka seharusnya mencetak gol. Kepiawaian Ernesto Valverde membawa Nelson Semedo dan menempatkan Sergi Roberto di lini tengah-sejak saat itu, terlihat lebih stabil di lini pertahanan (Barcelona)," sambungnya.

Baca Juga:
Dibantai Barcelona, Pelatih Liverpool Malah Bangga

"Selain itu, sesuatu yang telah kita lihat berkali-kali adalah Messi. Messi datang dan berkata: Biarkan saya menyelesaikan pekerjaan," kata Wenger.

Sementara, manajer Liverpool, Jurgen Kloop mengakui sulit menghentikan Messi pada laga dini hari tadi. 

"Dia pemain kelas dunia. Gol kedua mungkin bukan yang terbaik dalam karier Lionel Messi. Namun dia menunjukkan keahliannya pada laga tersebut," ujar dia.

Baca Juga:
Mengejutkan, Liverpool Siapkan Striker 19 Tahun untuk Lawan Barcelona

Kloop masih membela timnya, meskipun dia mengaku kehilangan beberapa peluang dan konsentrasi. Namun dirinya bangga terhadap pertandingan yang dilakukan anak asuhnya.

Load More