Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Aksi bintang Barcelona, Lionel Messi, dalam pertandingan melawan Liverpool. (Javier Soriano/AFP)

Bolatimes.com - Lionel Messi sukses menjadi bintang kemenangan Barcelona atas Liverpool pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Ia mencetak dua gol dari kemenangan 3-0 skuat Blaugrana atas The Reds.

Meski demikian, ia sama sekali enggan jemawa. Messi justru mengeluhkan permainan Barcelona yang kesulitan menguasai bola. Sebagai informasi, Barcelona hanya mampu menguasi bola sebanyak 47 persen, sedangkan Liverpool justru 53 persen. Kondisi ini sebuah hal yang langka terjadi bagi Barcelona.

Biasanya, Barcelona selalu dominan penguasaan bola dalam sebuah pertandingan, tetapi kali ini sebaliknya. Permainan Liverpool itu pun diakui Messi membuat Barcelona menderita.

Baca Juga:
Bikin Pangling, Begini Wajah David Beckham dan Owen di Tahun 2020

Selebrasi Lionel Messi usai bawa Barcelona menang atas Liverpool pada leg pertama semifinal Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [JAVIER SORIANO / AFP]

"Kami terhanyut dengan permainan bertempo tinggi Liverpool, gaya permainan fisik yang cukup indah. Kami jelas tidak terbiasa bermain tanpa memiliki penguasaan bola (yang banyak), jadi di laga itu kami cukup menderita. Namun kami melakukan yang lebih baik dari itu," kata Messi, dikutip dari laman resmi UEFA, Kamis (2/5/2019).

Kemenangan 3-0 atas Liverpool pun menjadi modal bagus bagi Barcelona untuk melakoni leg kedua di Anfield, Rabu (8/5/2019). Mereka hanya tak boleh kalah dari dua gol untuk bisa melaju ke final Liga Champions.

Di sisi lain, Barcelona juga memiliki catatan apik ketika melakoni pertandingan melawan Liverpool di Anfield. Dalam empat lawatan terakhir, Blaugrana sukses meraih dua kemenangan, satu kali imbang, dan hanya sekali kalah.

Baca Juga:
Hasil New Zealand Open 2019, Juara All England Masih Lanjut ke Babak Kedua

Load More