Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Jurgen Klopp memberikan tepuk tangan usai laga Barcelona vs Liverpool di Camp Nou. Pada laga tersebut Liverpool keok 0-3 atas tim tuan rumah, Barcelona. Lionel Messi cetak dua gol di laga Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [Josep LAGO / AFP]

Bolatimes.com - Lumrahnya, seorang pelatih akan kecewa jika tim asuhnnya dibantai dengan skor besar. Namun, berbeda dengan manajer Liverpool, Jurgen Klopp, yang justru bangga dan memberikan apresiasi.

Liverpool meraih kekalahan telak 0-3 dari Barcelona pada leg pertama babak semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. Tiga gol tuan rumah dicatatkan oleh brace Lionel Messi dan sebiji gol Luis Suarez.

Hasil itu tentu saja membuat Liverpool memiliki tugas berat untuk bisa lolos ke babak final. Sadio Mane dan kolega wajib meraih kemenangan dengan selisih skor lebih besar pada leg kedua di Anfield, Rabu (8/5/2019).

Baca Juga:
Hasil New Zealand Open 2019, Juara All England Masih Lanjut ke Babak Kedua

Namun, Jurgen Klopp tetap bangga dengan apa yang diraih oleh anak asuhnya. Bahkan, ia menyebut pertandingan semalam adalah yang laga tandang terbaik di Liga Champions dalam dua tahun belakangan.

"Saya tak tahu apakah kami bisa bermain jauh lebih baik lagi. Saya rasa ini adalah penampilan tandang terbaik di Liga Champions, bukan cuma musim ini tapi juga termasuk musim lalu," kata Jurgen Klopp, dikutip BBC.

"Saya bilang ke anak-anak bahwa saya bangga dengan bagaimana kami bermain. Melawan tim seperti ini, bisa memainkan sepakbola semacam ini, saya sangat senang," lanjutnya.

Baca Juga:
Kondisi Terkini Iker Casillas yang Kemarin Mengalami Serangan Jantung

"Pada akhirnya tak ada yang terlalu peduli soal permainannya, mungkin hanya pecinta bola sejati yang memikirkannya. Karena ya yang diutamakan adalah skor dan kami kalah 3-0," ujar arsitek asal Jerman itu.

Lebih lanjut, Jurgen Klopp enggan berkecil hasil dengan hasil buruk atas Barcelona. Ia mengaku memiliki modal penting untuk membalikkan keadaan pada pertemuan kedua nanti di rumah sendiri.

"Saya bisa bekerja dengan sangat baik berbekal laga ini. Saya akan menunjukkan ke anak-anak apa saja yang mungkin dilakukan (di leg kedua). Tadi itu adalah performa yang sangat bergairah, hidup, dan di banyak momen kami tampil kreatif dan tegas," tutup eks pelatih Dortmund itu.

Baca Juga:
Fakta Menarik Usai Barcelona Bantai Liverpool, Suarez Akhiri Masa Paceklik

Load More