Galih Priatmojo
Luis Suarez membuka gol kemenangan untuk Barcelona saat menghadapi Liverpool di laga leg pertama Liga Champions, Kamis (2/5/2019) dini hari tadi. [JAVIER SORIANO / AFP]

Bolatimes.com - Barcelona melanjutkan tren kemenangan di Liga Champions. Dini hari tadi, skuat Blaugrana mengukuhkan diri sebagai tim superior usai membekuk Liverpool dengan skor 3-0 pada laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019). Berikut fakta usai Barcelona tundukkan Liverpool. 

Lionel Messi untuk kesekian kalinya muncul sebagai inspirator kemenangan Barcelona. Setelah unggul 1-0 lewat gol Luis Suarez di babak pertama, Messi memantapkan kemenangan Barcelona lewat brace-nya di 15 menit terakhir waktu normal.

Well, dengan keunggulan tiga gol serta clean sheet menuju leg kedua yang akan dihelat di Anfield tengah pekan depan, Barcelona kini jelas berada di atas angin untuk lolos ke partai final.

Baca Juga:
Gawang Liverpool Dijebol Lionel Messi, Jurgen Klopp Malah Tersenyum

Berikut lima fakta menarik yang muncul usai kemenangan impresif Barcelona atas Liverpool ini:

1. Setelah puasa gol selama lebih dari setahun, Luis Suarez akhirnya kembali mencetak gol di pentas Liga Champions. Gol ini pun tentunya spesial karena dicetak penyerang berusia 32 tahun ke gawang mantan klubnya. Suarez sendiri berhasil mencetak gol perdananya di Liga Champions musim ini dalam percobaan tembakannya yang ke-36!

Penyerang Barcelona, Luis Suarez merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Camp Nou, Kamis (2/5/2019) dini hari WIB. [Josep LAGO/ AFP]

2. Barcelona terus memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di kandang pada ajang Liga Champions. Barcelona kini sudah tak terkalahkan di Camp Nou dalam 32 laga (28 menang, 3 seri), yang merupakan rekor terpanjang dalam sejarah Liga Champions.

Baca Juga:
Lionel Messi: 681 Laga 600 Gol

3. Lionel Messi merupakan pemain yang paling banyak membobol gawang klub asal Inggris di pentas Liga Champions. Total striker berjuluk La Pulga itu telah mencetak 26 gol dalam 33 laga melawan tim asal Inggris. Messi sendiri juga sukses mencetak brace kala Barcelona mencukur Manchester United 4-0 di Camp Nou pada leg kedua perempatfinal musim ini.

4. Di musim 2018/2019 ini, Lionel Messi sudah mencetak delapan gol dari tendangan bebas direct, dua kali lipat jika dibandingkan dengan pemain-pemain lain yang berlaga di lima liga top Eropa di berbagai kompetisi.

5. Kekalahan 0-3 yang dialami Liverpool ini merupakan kekalahan dengan skor terburuk mereka sepanjang sejarah Liga Champions. Sebelumnya Liverpool juga pernah kalah dengan skor identik ketika bertemu tim Spanyol lain, Real Madrid, yakni pada fase grup musim 2014/2015.

Baca Juga:
Habis Kesabaran, Manajemen Persija Berencana Coret Marco Simic

Load More