Galih Priatmojo
Gelandang serang Ajax Amsterdam, Donny van de Beek (depan) merayakan golnya ke gawang Tottenham Hotspur, dalam laga leg pertama semifinal Liga Champions 2018/2019 di Tottenham Hotspur Stadium, London, Rabu (1/5/2019) dini hari WIB. [Adrian DENNIS / AFP]

Bolatimes.com - Sebiji gol Donny van de Beek tak hanya membawa Ajax Amsterdam sukses mengalahkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi, tapi juga mencatatkan rekor untuk timnya. Sahabat penyerang Timnas Indonesia, Ezra Walian itu membuat Ajax meneruskan rekor positif di laga tandang.

Bermain di Tottenham Hotspur Stadium, Ajax Amsterdam justru tampil lepas. Mereka bahkan sudah unggul cepat setelah Donny van de Beek menjebol gawang Hugo Lloris di menit ke-15.

Spurs yang menguasai laga di babak kedua gagal memaksimalkan peluang hingga akhirnya keunggulan Ajax tetap bertahan hingga bubaran.

Baca Juga:
Ajaib, Bayi Ini Berhenti Menangis Usai Mendengar Theme Song Liga Champions

Kemenangan itu membuat Ajax Amsterdam mengukir rekor. Mereka meneruskan rekor positif dengan selalu menang pada laga tandang selama melakoni fase gugur Liga Champions.

Para pemain Ajax Amsterdam melakukan selebrasi bersama usai menundukkan Tottenham Hotspur pada leg pertama semifinal Liga Champions, Rabu (1/5/2019) dini hari tadi. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Tercatat, Ajax jadi tim ketiga yang melakukan itu setelah Bayern Munchen di musim 2012/2013 dan Real Madrid di musim 2017/2018 lalu.

Yang lebih memukau, sebiji gol ke gawang Spurs tersebut juga jadi rekor tersendiri bagi Donny. Sahabat Ezra Walian itu menjadi pemain termuda ketiga Ajax (22 tahun 12 hari) yang mencetak gol di partai semifinal Liga Champions.

Baca Juga:
Kerusuhan Suporter Pecah di Laga Spurs vs Ajax, Tiga Orang Terluka

Sebelumnya, rekor tersebut dipegang oleh Mario Melchiot (20 tahun 170 hari) serta Nordin Wooter (19 tahun 237 hari).

Selain itu, Donny juga mengukir rekor untuk pertama kalinya mencetak gol dalam dua laga beruntun di Liga Champions.

Baca Juga:
Pelatih Tottenham Hotspur Akui Salah Taktik, Ini Faktor yang Bikin Kalah

Load More