Galih Priatmojo
Pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag. [EMMANUEL DUNAND / AFP]

Bolatimes.com - Leg pertama semifinal Liga Champions akan dibuka dengan duel Tottenham Hotspur kontra Ajax Amsterdam, Rabu (1/5/2019) dini hari nanti di Tottenham Hotspur Stadium. Tensi pun mulai panas jelang laga setelah masing-masing pelatih saling serang dengan kata-kata.

Pelatih Spurs, Mauricio Pochettino yang pertama kali meletupkan serangan. Ia menyebut Liga Belanda tak adil lantaran menunda laga domestik untuk memberi waktu istirahat bagi Ajax Amsterdam yang akan berlaga di semifinal Liga Champions.

Namun, pernyataan itu kemudian dengan segera dibalas pelatih Ajax Amsterdam, Erik ten Hag.

Baca Juga:
Calon Pemain Persib Ini Pernah Wara-wiri di Liga Champions dan Liga Europa

Pelatih yang dijuluki Pep Guardiola dari Belanda itu menyindir balik uang yang didapat Tottenham Hotspur dari padatnya jadwal di Liga Primer Inggris.

"Selalu ada situasi yang berbeda, kami bermain di Eredivisie kami dapat 10 juta euro dari TV dan Tottenham, saya tidak tahu berapa banyak yang mereka dapat. Mereka sepertinya dapat lebih banyak," ungkapnya seperti dilansir dari fourfourTwo.

"Apa itu masih tidak adil bagi mereka atau bagi kami? Setiap orang punya keadaan yang berbeda, kamu hanya harus menghadapinya. Begitulah adanya," tukasnya.

Baca Juga:
Hadapi PSM Makassar, Pelatih Home United: Saya Sudah Tahu Kekuatan Mereka

Untuk diketahui Ajax dijadwalkan menghadapi De Graafschap pada hari Minggu kemarin namun seluruh laga Eredivisie pekan ke-33 ditunda oleh Federasi Sepakbola Belanda. Alasan penundaan itu untuk memberi waktu istirahat bagi Ajax yang akan menghadapi Spurs.

Eredivisie seharusnya selesai pada 12 Mei mendatang. Namun lantaran adanya kebijakan penundaan itu, kompetisi tertinggi sepak bola Belanda itu baru akan selesai pada 15 Mei.

Baca Juga:
Zinedine Zidane Sudah Putuskan Nasib Raphael Varane

Load More