Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Alexandre Lacazette merayakan golnya ke gawang Napoli bersama bek Arsenal, Sean Kolasinac. Pada laga leg kedua Liga Europa, Jumat (19/4/2019) dini hari tadi, Arsenal menang agregat 3-0 atas Napoli dan berhak melaju ke semifinal. [Andreas SOLARO / AFP]

Bolatimes.com - Manajer Arsenal, Unai Emery, merasa bahagia dengan performa anak asuhnya saat mengalahkan Napoli. Ia menilai Aaron Ramsey dan kolega memang sudah bermain bagus dalam pertandingan tersebut.

Arsenal sukses meraih kemenangan tipis 1-0 atas Napoli pada leg kedua babak perempatfinal Liga Europa di San Paolo, Jumat (19/4/2019) dini hari WIB. Gol semata wayang Meriam London dicetak oleh Alexandre Lacazette melalui sepakan bebas.

Hasil itu membuat Arsenal melaju mulus ke babak semifinal Liga Europa dengan agregat 3-0. Sebab, pada pertemuan sebelumnya, Arsenal sukses memetik kemenangan dua gol tanpa balas di Emirates Stadium.

Baca Juga:
Ganda Nomor Satu Dunia Asal Indonesia Ini Bidik Dua Target Besar Tahun Ini

Selepas pertandingan, Emery mengaku puas dengan performa yang diampilkan anak asuhnya dalam dua pertemuan melawan Napoli. Ia menganggap keberhasilan Arsenal melaju ke babak semifinal adalah pencapaian yang layak.

"Saya bangga dengan para pemain dan untuk para pendukung yang datang ke sini bersama kami. Kami memulai dengan sangat baik, terus tidak memberi mereka apa pun di leg kedua," kata Unai Emery di laman resmi UEFA.

"Kami bertahan dengan baik di babak kedua. Dalam dua pertandingan, kami bahagia bisa menang melawan Napoli," tuturnya menambahkan.

Baca Juga:
Pelatih Manny Pacquiao Minta Petinju Kelas Berat Ini Dihukum Seumur Hidup

Pada babak selanjutnya, Arsenal akan menghadapi Valencia, yang noateben adalah mantan tim yang pernah diasuh Unai Emery. Ia memprediksi pertandingan nanti bakal berjalan sulit.

"Mereka adalah tim yang sangat bagus dengan pemain bagus. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," tegas eks pelatih PSG itu.

Di sisi lain, Unai Emery memiliki kenangan serta pengalaman yang manis di Liga Europa. Tercatat, ia sudah tiga kali memenangkannya pada musim 2013/2014, 2014/2015, dan 2015/2016, ketika menangani Sevilla.

Baca Juga:
Ini Alasan Persija Kesampingkan Lawannya Bali United di Piala Indonesia

Load More