Rauhanda Riyantama | Irwan Febri Rialdi
Ekspresi Gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong saat menang melawan Real Madrid pada 5 Maret 2019. (Gabriel Bouys/AFP)

Bolatimes.com - Ajax Amsterdam kini dijuluki 'pembunuh' raksasa di Liga Champions 2018/2019. Bagaimana tidak, setelah menyingkirkan juara bertahan Real Madrid, mereka kembali mengandaskan kandidat juara lainnya, Juventus.

Pada leg pertama, Ajax ditahan imbang 1-1 oleh Juventus di Johan Cruyff Arena. Kondisi itu membuat publik berspekulasi bahwa anak asuh Ten Hag akan kesulitan meraih kemenangan di Allianz Stadium, Rabu (18/4/2019). Namun, kenyataannya di luar prediksi.

Ajax justru meraih kemenangan dengan skor tipis 2-1. Kemenangan itu menjadi lanjutan Ajax setelah mengalahkan Real Madrid dengan skor telak 4-1 di Santiago Bernabeu pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2018/2019.

Baca Juga:
Resmi! Persib Pulangkan Achmad Jufriyanto dan Gaet Pemain Asing

Selepas pertandingan, gelandang Ajax, Frenkie de Jong membeberkan perbedaan antara Juventus dan Real Madrid. Alih-alih memuji Juventus, ia malah menganggap mengalahkan Cristiano Ronaldo cs lebih mudah dibanding Real Madrid.

Frankir de Jong vs Gareth Bale. (JOHN THYS/AFP)

"Kemenangan atas Juventus sama seperti saat kami mengalahkan Madrid? Tidak, jauh lebih mudah. Mengapa? Itu karena kami mendapatkan kepercayaan diri yang jauh lebih tinggi saat ini," kata De Jong, dikutip dari Calciomercato, Kamis (18/4/2019).

Setelah mengalahkan Real Madrid dan Juventus, Ajax kini menjadi favorit baru dalam perburuan trofi Liga Champions 2018/2019. Pada babak semifinal nanti, Dusan Tadic dan kolega harus melewati hadangan Tottenham Hotspur untuk bisa melaju ke partai puncak.

Baca Juga:
Menang Dramatis atas Man City, Pochettino: Pemain Kami bak Ksatria

Load More